1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    15 Desember 2015 17:15

    Pssst..... Ini Pentingnya Arisan buat Wanita

    Arisan menjadi kegiatan yang menguntungkan bagi para wanita

    Feed - Bagi Anda para wanita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya arisan. Acara kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan atau dua bulan sekali.

    Selain itu, arisan juga menjadi kegiatan yang menguntungkan bagi para wanita. Dengan membayar iuran setiap bulan, mereka akan mendapat hasil yang besar sesuai kesepakatan. Tidak hanya uang, hadiah arisan pun bisa berupa barang atau makanan yang akan didapat oleh pemenang dengan cara diundi.

    (Asri Welas. Foto: Arman Maulana)

    Asri Welas, seorang artis dan perancang busana, juga mengaku selalu mengikuti arisan. Baik di lingkungan rumahnya ataupun dengan teman sesama artis. Ia mengatakan banyak sekali keuntungan yang didapat dari arisan tersebut selain finansial.

    “Banyak banget yang bisa saya dapat. Misalnya informasi soal keadaan komplek, sharing dengan tetangga, berita tentang penipuan di kompleks. Semuanya tahu dari ikut arisan,” katanya saat ditemui di acara Arisan Easy, Berbagi Pengalaman dan Cerita Bersama Easy Liquid di sebuah mal daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Desember 2015.

    Pada kesempatan itu Asri Welas juga berbagi cerita kegiatannya sehari-hari bagaimana susahnya menjadi seorang ibu rumah tangga yang harus melakukan banyak hal. Seperti menyiapkan makanan buat anak dan suami, mencuci baju, dan seabrek kegiatannya di dunia entertaimen.

    (Arsi Welas saat bertanya kepada peserta arisan. Foto: Arman Maulana)

    Acara arisan itu diadakan untuk berbagi pengalaman bersama para ibu mengenai suka duka menjadi ibu rumah tangga. Susilowati, Associate Vice President Marketing sebuah perusahaan swasta besar, mengatakan kegiatan arisan ini merupakan kegiatan di mana para ibu bisa berbagi cerita  tentang keseharian mereka. (Arman Maulana/Indra Komara)

    Baca juga: Hanya Ibu Hamil yang Paham Kartun Kocak Ini

    “Arisan kan bisa curcol (Curhat Colongan), bisa juga untuk saling sumbang ide, atau sharing tentang pengetahuan yang dibutuhkan para ibu untuk membantu kegiatan dirumah,” kata Susi saat ditemui di acara arisan.

    Menurut salah seorang ibu yang hadir dalam arisan ini mengaku banyak ilmu yang didapat seperti bagaimana cara mempersingkat waktu dalam mencuci dan bagaimana cara melipat baju dengan cepat. “Saya jadi tahu bagaimana agar bisa mendapat waktu luang supaya bisa mengerjakan hal lain,” ujarnya. (Arman Maulana)

    Baca juga:

    Bahaya Gingseng bagi Ibu Hamil

    Ajaib, Bayi Ini Selamat Saat Ibu Jalani Operasi Kanker Usus

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES