1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    15 Desember 2015 11:01

    Cara Asyik Liburan Tahun Baru Bersama Anak

    Jika Anda malas untuk pergi jauh, beberapa alternatif liburan berikut bisa Anda lakukan bersama anak.

    Feed - Tahun baru akan segera tiba, itu artinya liburan akhir tahun sudah di depan mata. Bagi Anda para orangtua, apakah sudah memikirkan rencana berlibur bersama anak-anak Anda? Jika belum sebaiknya segera atur jadwal berlibur.

    Tetapi jika Anda malas untuk pergi jauh, beberapa alternatif liburan berikut ini bisa Anda lakukan bersama anak. Seperti yang dilansir dari lifehack.org, berikut kegiatan yang asyik dilakukan bersama anak menyambut pergantian tahun.

    Membuat kue

    via lifehack.org

    Membuat kue merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa mengajarkan mereka bagaimana cara membuat kue-kue kering kesukaan anak bersama-sama.

    Gunakan bahan-bahan yang menarik dan berwarna-warni untuk membuat minat anak muncul. Tetapi awas, jangan lupa untuk selalu mengawasinya saat menggunakan benda tajam atau saat di dekat benda panas.

    Temukan sesuatu yang menyenangkan

    via lifehack.org

    Di mana pun Anda tinggal, akan selalu ada tempat-tempat dengan dekorasi yang indah dan hanya ada saat musim liburan saja. Misal berjalan-jalan di sebuah taman yang dihias oleh lampu yang kerlap-kerlip penuh warna atau melihat pertunjukan air mancur. Hal-hal kecil seperti ini adalah hal yang menyenangkan dan tidak akan mereka lupakan.

    Membuat kerajinan

    via lifehack.org

    Coba ajarkan pada anak untuk membuat kerajinan dari barang-barang yang sudah tidak terpakai. Anda juga bisa membantunya untuk memacu ide-ide kreatif mereka.

    Terpenting, jangan lupa untuk mengawasi saat mereka menggunakan benda tajam. Ketika kerajinan tersebut sudah jadi bisa Anda simpan sebagai pajangan atau diberikan pada sanak saudara saat berkunjung ke rumah.

    Membantu orang yang kesulitan

    via lifehack.org

    Saat liburan Anda bisa mengajak anak untuk ikut membantu menolong pekerjaan rumah, atau membantu mengurus tanaman di halaman rumah. Yang penting mereka belajar untuk memberikan waktu dan tenaga pada orang lain, sekaligus menanamkan sifat untuk saling membantu terhadap sesama.

    Membuat diary masa liburan

    via lifehack.org

    Anda dapat mengajarkan mereka untuk membuat catatan mengenai liburan mereka. Hal ini bisa melatih anak dalam mengekspresikan diri mereka. Anda juga bisa menyarankan pada anak untuk menulis tentang perasaan mereka saat sedang liburan, atau menuliskan ide-ide yang ada dalam pikiran mereka.

    Pergi menonton film

    via lifehack.org

    Pada liburan akhir tahun biasanya banyak film-film yang dikhususkan bagi anak-anak seperti film animasi atau petualangan. Menonton film dapat memicu imajinasi dan kreativitas mereka, juga dapat melakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga. (Arman Maulana)

    Baca juga:

    Inilah Gejala Awal Kanker pada Anak

    9 Makanan Ini Bisa Membuat Anak Mati Tercekik

    Intip Cara Seleb Sehat Ini Ajarkan Anak Sikat Gigi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES