1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    16 November 2015 10:54

    Varian Indomie Ini Tenar di Jalanan Los Angeles

    Percampuran yang tidak biasa ini dicetuskan koki asal Indonesia, Erwin Tjahyadi, di Negeri Paman Sam.

    Feed - Food fusion, istilah yang tenar belakangan ini, merupakan percampuran dua atau lebih makanan dari genre yang berbeda. Meski terkadang tidak lazim, rasa akhirnya-lah yang diperhitungkan. Seperti buritto dengan Indomie. Percampuran yang tidak biasa ini dicetuskan koki asal Indonesia, Erwin Tjahyadi, yang menjajakannya di truk makanan (food truck) di jalanan Los Angeles, Amerika Serikat.

    via LATimes.com

    Dikutip dari Wowshack, truk ini pun mengenalkan Indonesia dengan sisi uniknya: komodo. Ya, truk penjaja buritto Indomie itu berkelir hitam dengan figur komodo, satwa langka yang hanya hidup di Indonesia, di bagian tengahnya. Tagline-nya pun 'Dangerously Good Food', yang merupakan pelesetan moto pariwisata di luar negeri, 'Dangerously Beautiful.'

    Rasanya mungkin agak sulit dibayangkan. Meski demikian, buritto Indomie ini mendapat sambutan meriah. Lihat saja bagaimana antrian di truk makanan milik Erwin di LA berikut.

    via LATimes.com

    via LATimes.com

    Dilansir dari situs resminya di komodofood.com, selain berbentuk truk makanan, komodo juga dijadikan nama restoran di wilayah West Pico dan Venice, keduanya berada di Los Angeles. Restoran ini memiliki kekuatan dalam food fusion boga dunia Timur dan Barat.

    via http://komodofood.com/pico/

    Baca juga:

    9 Fakta Jenaka yang Buat Kita Makin Cinta Indonesia

    10 Mi Instan dalam Gelas Terbaik 2015, 2 di Antaranya dari Indonesia

    Inilah Penyakit Kulit yang Paling Sering Dialami Wanita Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES