1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    13 November 2015 11:48

    9 Fakta Jenaka yang Buat Kita Makin Cinta Indonesia

    Sebagai warga Indonesia, Anda tentu paham dengan ragam fakta ini. Mari tersenyum bersama melihatnya.

    Feed - Indonesia memiliki lebih dari 200 juta warga. Tak heran jika kemudian banyak kebiasaan nyeleneh, aneh, bahkan kocak yang dihasilkan oleh orang-orangnya. Kami mencoba menampilkan sepuluh kebiasaan yang dilansir dari Wowshack.com. Anda dijamin tersenyum sendiri melihatnya.

    1. Kerokan di Starbucks

    via http://www.wowshack.com

    Orang Indonesia mempunyai cara tersendiri untuk mengobati masuk angin: kerokan! Entah dari mana ilmu ini dimulai, cukup bermodal uang logam dan minyak yang digoreskan pada punggung, maka tuntaslah sakit di badan. Teori ini bahkan berlaku di tempat modern macam kafe kopi Starbucks. Hanya di Indonesia, Bung!

    2. Ilmu super untuk tidur

    via http://www.wowshack.com

    Kehebatan orang Indonesia lainnya adalah bisa tidur di mana saja. Misalnya tidur di bus, di kantor, di mobil, bahkan di jalan sambil berdiri. 

    3. Pocong kok....?

    via http://www.wowshack.com

    Hantu khas Indonesia ini menjadi sosok menakutkan dalam cerita-cerita horor. Sayangnya, pocong yang ini hanya bikin iba. Pocong mana yang berbubur ria setelah lelah bertugas?

    4. Cara kita menyeberang

    via http://www.wowshack.com

    Pejalan kaki di Indonesia punya ilmu tinggi dalam menyeberang jalan. Bagaimana tidak? Fasilitas untuk mereka diserobot pengendara motor dan tiada protes akannya. Pejalan kaki harus pasrah ditindas dengan cara ini.

    5. Jam karet

    via http://www.wowshack.com

    Orang Indonesia terkenal dengan sebutan orang yang suka ngaret alias terlambat untuk hal apapun. Menurut American Social phycologist,  Indonesia merupakan negara yang menduduki peringkat pertama soal urusan ngaret.

    6. Hobbit di Indonesia

    via http://www.wowshack.com

    Karakter Hobbit yang Anda temui di film Hollywood, ternyata berakar dari manusia nyata yang pernah hidup di Flores, NTT, sekitar 9.500 - 17.000 tahun lalu. Penemuan manusia katai yang disebut Homo floresiensis ini mengejutkan dunia arkeologi dunia. Dikutip dari humanorigins.si.edu, mereka diketahui hanya memiliki tinggi satu meter, memiliki otak berukuran kecil, dengan giginya cukup besar untuk ukuran tubuhnya.

    7. Si Raja Buah

    via http://www.wowshack.com

    Durian dikenal sebagai raja buah di Indonesia. Ini karena rasanya yang dianggap enak dengan aroma yang lezat. Namun, buah ini dianggap menjijikkan oleh bangsa Barat. Mereka bahkan menyatakan aroma durian mirip dengan bau kaki.

    8. Makin ramai makin seru!

    via http://www.wowshack.com

    Pemandangan macam ini sudah biasa bukan Anda temui di Indonesia? Motor dengan kapasitas dua orang, ditunggangi enam orang. Lima di antaranya anak-anak, tak ber-helm, tak berjaket, dan tak bisa ditebak keselamatannya sampai di rumah.

    9. Komodo

    via http://www.wowshack.com

    Komodo menjadi ikon Indonesia karena merupakan salah satu hewan purba yang masih hidup di era modern. Ia berhabitat di Pulau Komodo, NTT, dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan luar negeri. (Arman Maulana Azis/Zika Zakiya)

    Baca juga

    10 Mi Instan dalam Gelas Terbaik 2015, 2 di Antaranya dari Indonesia

    Ayah-ayah Selebriti Paling Keren di Indonesia

    5 Jamu Asli Indonesia, Lebih Manjur Dari Resep Dokter

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES