1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Arman Maulana Azis    11 November 2015 09:01

    Tips Menidurkan Anak dari Dua Seleb Ibu Muda

    Pola tidur sangat penting bagi perkembangan fisik dan mental anak.

    Feed - Bagi para ibu, membuat anak tertidur dengan pola yang teratur sangatlah sulit. Padahal, pola tidur yang tepat sangat berhubungan dengan proses pematangan atau maturasi fungsi otak. Oleh karena itu, tidur sangat penting bagi perkembangan fisik dan mental anak.

    (Artika Sari Devi dan Giselle Martin. Foto: Arman Maulana Azis)

    Artika Sari Devi, artis dan finalis Miss Universe tahun 2005 itu mengaku pola tidur anak sangatlah penting. “Sebenarnya saat tidur itu otak bekerja secara aktif untuk menyerap apa saja yang sudah dilakukan pada siang harinya,” katanya saat menjadi pembicara di sebuah acara di Hotel La Meridien, Jakarta.

    Ibu yang akrab disapa Tika itu pun punya cara jitu untuk menidurkan buah hatinya. Tak hanya dengan nyanyian, tetapi juga membuat suasana tidur siang seperti malam hari.

    “Dulu, jika ingin membuat Zoe (anak kedua) tertidur siang hari, saya biasanya menutup gorden, dan membuat suasana seperti ketika malam hari. Dan, itu akan membantu tidurnya lebih cepat. Biasanya saya juga tepuk-tepuk pahanya dan saya nyanyikan lagu,” katanya.

    via kapanlagi.com

    Lain halnya dengan Gisella Anastasia, istri dari Gading Marten itu punya trik menidurkan anak yang berbeda. Dia mengharuskan anaknya tidur panjang pada malam hari. “Sejak umur 10 bulan Gempita sudah bisa tidur panjang, dia terbangunnya kalau haus saja. Biasanya kalau mau tidur harus mematikan televisi, menyalakan lampu tidur, dan membuat suasana yang sunyi” katanya saat ditemui di lokasi yang sama. (Arman Maulana Azis/Indra Komara)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES