1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    10 November 2015 17:33

    Tips Sederhana Cegah Munculnya Jerawat di Punggung

    Jerawat di bagian punggung bisa dipicu karena tekanan beban besar seperti tas yang dipikul atau cuaca panas.

    Feed - Acungkan tangan Anda bagi yang punya masalah jerawat di bagian punggung? Ya, kehadiran jerawat memang sungguh menyebalkan. Selain di wajah, jerawat bisa muncul di area yang mungkin tak terlihat, di bagian kepala atau di punggung.

    Seperti dilansir howstuffworks.com, untuk masalah jerawat di bagian punggung bisa dipicu karena tekanan beban besar seperti tas yang dipikul atau cuaca panas yang mengembangkan jerawat dari pakaian yang terlalu ketat. Untuk mencegahnya, berikut langkah yang harus Anda lakukan.

    Tak usah membersihkan tubuh berlebihan

    via acnescar-removal.com

    Jerawat bukanlah hasil dari kulit kotor, sehingga Anda tidak perlu menggosok punggung hingga lima kali sehari. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga punggung Anda tetap bersih. Anda bisa menggunakan sabun ringan untuk membersihkan minyak berlebih pada permukaan sel-sel kulit mati di bagian punggung Anda.

    Memencet jerawat

    via acne.about.com

    Ini adalah kebiasaan buruk yang kerap dilakukan banyak orang. Memencet jerawat bukan cara yang tepat untuk menyingkirkan noda di kulit. Hal itu justru membuat jerawat semakin membandel dan dapat menyebabkan peradangan kulit, serta memaksa nanah masuk lebih dalam ke dalam kulit Anda.

    Pengobatan rumah tidak menjamin

    via bcliving.ca

    Bahan-bahan alami seperti daun jelatang, mint, air jeruk nipis, lidah buaya, dan cuka dianggap mampu menghentikan jerawat. Namun, tidak satupun dari cara alami tersebut terbukti secara medis dapat bekerja dengan baik menghapus jerawat. Bahkan cenderung menyebabkan iritasi kulit.

    Hindari baju ketat

    via businessinsider.com

    Mengenakan pakaian longgar adalah cara terbaik untuk mencegah jerawat di punggung bertambah banyak. Pakaian longgar dapat membuat kulit bernapas lebih baik dan meringankan tekanan dan gesekan pada punggung yang menjadi pemicu munculnya jerawat.

    Baca juga:

    Cara Ampuh Usir Jerawat Hanya dalam 15 Menit

    5 Bahan Makanan Penangkal Jerawat

    Jerawat Bisa Menggambarkan Kesehatan Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES