1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    10 November 2015 09:00

    Mengharukan Cara Tukang Cukur Ini Layani Anak Autis

    Ia bersedia jatuh bangun di atas lantai demi sang anak.

    Feed - Perilaku nyentrik tukang cukur asal Inggris bernama James William ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita. Ia berusaha sekuat tenaga untuk masuk ke dunia anak autis bernama Mason agar tidak takut ketika bertemu dengan pisau cukur. Kebaikan hati yang ditunjukkan Williams membuatnya mendapat kepercayaan dari Mason. Bahkan, Mason yang biasanya takut pada orang asing, memberikan pelukan terima kasih pada William.

    "Kami berdua terbaring di lantai dengan diam dan dia membiarkan saya memotong (rambut) serta memberinya potongan rambut yang layak untuk pertama kalinya," tutur William pada akun Facebooknya seperti dikutip dari Boredpanda.com.

    Sebelumnya, Mason selalu ketakutan jika bertemu dengan tukang cukur dan kabur setiap kali didekati. Tapi cara berbaring macam ini dan membiarkannya bermain dengan leluasa, menjadikan William bisa melakukan tugasnya.

    Menghadapi anak dengan kebutuhan khusus macam Mason memang bukan perkara mudah. Dikutip dari cirianakautis.com, anak macam ini punya ciri mental, kemampuan sensorik, dan kemampuan komunikasi yang berbeda dengan anak-anak lain. Ia juga memiliki gangguan di dalam interaksi sosial dan gangguan inderawi. Maka itulah diperlukan pemahaman dan tanggapan yang agak berbeda ketika menghadapi mereka.

    Baca juga:

    Cara Asyik Dokter Terbaik di Dunia Menangani Pasien

    Ilustrasi Jenaka Kehidupan Wanita, Pasti buat Kaum Hawa Tersenyum Geli

    Video Kocak, Salah Paham Ketika iPad Dikira Talenan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES