1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    11 November 2015 11:01

    Cegah Penyakit, 6 Makanan Lezat Ini Wajib Dihindari

    Ada enam makanan mematikan yang wajib Anda hindari

    Feed- Makanan merupakan salah satu sumber kesehatan bagi tubuh. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui makanan apa yang baik atau buruk bagi tubuh. Sebab, beberapa makanan memiliki risiko bagi kesehatan. Berikut makanan yang wajib dihindari jika Anda ingin selalu sehat. Simak ulasannya.


    1. Margarin

    via: lifehack.org


    Margarin tidak layak untuk menjadi makanan sehat. Minyak nabati membentuk banyak margarin yang telah terhidrogenasi sehingga margarin memiliki lemak tak jenuh yang tidak sehat bagi kesehatan. Lemak tak jenuh berbahaya karena dapat menyebabkan penumpukan kolesterol jahat di pembuluh darah arteri. Hal ini yang dapat memicu risiko serangan jantung dan stroke.

    2. Daging olahan

    via: lifehack.org

    Daging olahan seperti sosis atau hotdog memang memiliki rasa yang lezat. Namun, makanan ini tidak baik bagi tubuh Anda. Mengonsumsi makan ini berarti Anda rentan terkena kanker usus besar.

    3. Soft drinks

    via: lifehack.org

    Minuman ini memang sangat populer, tetapi berhati-hatilah untuk mengonsumsi minuman soda ini. Sebab, soft drinks memiliki gula yang sangat tinggi yang dapat meyebabkan kadar gula darah dalam tubuh meningkat. Mengonsumsi minuman ini akan berdampak terkena diabetes akut.

    4. Microwave popcorn

    via: lifehack.org

    Menonton film memang nikmat ditemani dengan makan popcorn. Tetapi Anda harus memikirkan risiko setelah menyantap popcorn. Sebab, popcorn dapat menyebabkan Anda terkena gangguan tiroid, kanker, serta paru-paru.

    5. Mie Instan

    via: lifehack.org

    Mie instan memiliki kalori yang melimpah serta tidak memiliki nutrisi sama sekali. Menyantap dapat berrisiko terkena serangan jantung, stroke, serta peningkatan kolesterol.

    6. Roti

    via: lifehack.org

    Roti merupakan makanan yang sering kita santap pada saat sarapan. Sayangnya, roti memiliki bahaya yang mengancam tubuh kita seperti gula darah tinggi, peningkatan berat badan, dan meningkatkan diabetes. Roti hampir tidak memiliki nutrisi. (Annisa)

     

    Baca Juga:

    Resep Sarapan Sehat untuk Anak Cerdas

    Cara Gampang Bikin Anak Minat Sarapan ala Seleb Ersa Mayori

    Ini Jam Tidur yang Tepat Berdasarkan Umur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES