1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    9 Oktober 2015 17:20

    Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Setuju Menikahinya

    Pikirkan masak-masak sebelum mengatakan setuju padanya.

    Feed - Berdampingan seumur hidup bukanlah perkara kecil. Anda akan melihat dia dalam kondisi terbaik dan terburuk. Begitupun sebaliknya, Anda tidak akan selalu nampak cantik dan bugar di hadapannya. Malah mayoritas orang yang sudah menikah akan malas berdandan kala berada di rumah.

    Dengan demikian pikirkan dengan matang dan logis mengenai calon yang akan Anda pilih jadi pendamping hidup. Paling tidak pertimbangkan lima hal berikut sebelum Anda setuju mengikat janji sehidup-semati dengannya.

    1. Kondisi keuangan
    Uang memang tidak bisa membeli semua, tapi semuanya butuh uang. Camkan dengan baik ungkapan tersebut karena menikah itu memang mengharuskan kedua pihak untuk memiliki kondisi keuangan yang stabil. Pastikan Anda berdua tidak terbelenggu utang yang menumpuk. Uang juga akan jadi penentu besarnya belanja keluarga serta jadi salah satu syarat mutlak ketika kalian berdua ingin punya anak.

    2. Karir dan pendidikan
    Pasangan yang baik akan saling mendukung di dua bidang ini. Apabila Anda berdua mengerti akan kebutuhan satu sama lain dalam karir dan pendidikan maka kalian akan jadi suporter yang baik. Malah kalian akan belajar, berkembang, dan mendukung untuk meraih cita-cita yang diidamkan.

    3. Kejujuran
    Ya, Anda pasti punya rahasia kelam di masa lampau. Namun, akan datang satu titik di mana Anda harus menyamai level kejujuran satu sama lain dengan membeberkan rahasia tersebut. Lihatlah contoh pernikahan yang ambruk karena minimnya rasa jujur. Patuhi komitmen yang sudah Anda sanggupi dengan kejujuran yang murni.

    4. Cinta kasih
    Jika tubuh Anda menggemuk setelah melahirkan, dia akan jadi seseorang yang selalu bilang,"Kamu tetap cantik." Apabila Anda kehilangan orang yang disayang, dia menyediakan waktu dan tenaga untuk menghibur Anda. Intinya, Anda butuh seseorang yang mencintai Anda dengan penuh kasih, apapun kondisi Anda saat itu.

    5. Komunikasi
    Agar bisa mempertahankan hubungan yang langgeng, Anda berdua harus berada di level komunikasi yang sama. Tapi ingat, tidak usah menyamai level tersebut dengan pasangan lain karena setiap pasangan memiliki levelnya sendiri. Pastikan saja komunikasi Anda dan dia lancar.

    Baca juga:

    8 Rahasia Pernikahan Ini Selalu Disembunyikan (II)

    4 Kondisi di Mana Anda Bisa Menolak Lamaran Menikah

    10 Pertanda Anda Siap Menikah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES