1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    9 Oktober 2015 15:30

    Kapan Waktu Terbaik Untuk Memiliki Bayi?

    Jangan memiliki anak saat usia terlalu muda.

    Feed - Hampir semua orang mengatakan bahwa waktu yang tepat bagi wanita untuk memiliki seorang anak adalah sebelum menginjak usia 30 tahun. Tapi apakah benar demikian? Faktanya, banyak juga wanita yang memilih untuk mempunyai anak saat usia mereka menginjak di atas angka tersebut.

    Seperti dilansir Times Of India, memilih waktu yang tepat untuk memiliki anak memang tidak mudah. Namun demikian, ada beberapa alasan mengapa Anda harus memerhatikan usia yang tepat untuk mempunyai keturunan. Sebab, usia yang dibarengi dengan kematangan akan menghasilkan ibu yang baik yang akhirnya menghasilkan anak yang bahagia.

    via woolworthsbabyandtoddlerclub

    1. Jangan terlalu muda
    Memiliki anak saat usia Anda terlalu muda adalah keputusan yang gegabah. Sebab, Anda perlu lebih dulu menikmati hidup dan melalui berbagai onak dan duri. Kesemua itu pada akhirnya akan memunculkan pengalaman dan tanggung jawab untuk menjadi orangtua yang baik.

    2. Jangan terlalu tua
    Melahirkan dan membesarkan anak itu membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Terutama proses melahirkan di mana Anda membutuhkan semua energi untuk membawa kehidupan baru ke dunia ini.

    3. Hindari menunggu "matang"
    Jangan menunggu sampai Anda berada dalam posisi matang sebagai orang tua. Anda akan cepat "matang" ketika langsung merasakan jadi orangtua.

    4. Jangan saat lajang
    Anda ngotot memiliki anak saat Anda berstatus lajang? Jangan bertindak bodoh. Ketahuilah bahwa semua orang harus berada dalam suatu hubungan utuh untuk mengasuh anak. Studi menunjukkan bahwa anak juga akan menjadi pribadi yang lebih baik ketika melihat ada orangtua yang lengkap untuk mengasuhnya.

    via parenting-with-love.com

    5. Jangan kala sakit
    Memiliki anak di saat Anda berada pada kondisi kesehatan yang buruk adalah bencana. Sebab, anak akan menguras semua energi yang Anda. Manusia dalam kondisi sehat pun akan kepayahan menjaga anak, apalagi Anda yang tengah tak berdaya di haribaan penyakit?

    6. Surat nikah sah adalah wajib
    Jangan memiliki Anak ketika Anda tidak memiliki surat nikah yang sah. Perlu dipikir panjang bahwa ketiadaan surat nikah artinya anak Anda akan tidak memiliki akte lahir. Dengan demikian anak Anda akan tidak bisa daftar ke sekolah atau lembaga pendidikan formal manapun. 

    7. Uang itu keharusan
    Jangan memiliki anak ketika Anda punya masalah dengan keuangan. Anda tidak akan bisa merawat si buah hati sebaik mungkin jika kondisi ekonomi Anda morat-marit. Perawatan anak itu tidaklah murah, semakin ia besar, semakin banyak kebutuhannya yang harus Anda penuhi.

    Baca juga:

    Apa Saran Anda Untuk Mereka yang Ingin Cepat Hamil?

    Cara Asyik Dokter Terbaik di Dunia Menangani Pasien

    5 Makanan Ini Ampuh Usir Kanker Ovarium

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES