1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     17 Mei 2016 14:18

    7 Gerakan Tangan Berikut Mampu Sehatkan Tubuh Lahir-Batin

    Gerakan tangan ternyata mampu menghilangkan stres, menurunkan berat badan, serta masalah kesehatan lainnya.

    Feed.merdeka.com - Pekerjaan yang menumpuk bahkan macetnya jalanan sangat mudah membuat Anda stres. Masalah ini sering sekali dialami semua orang yang dapat menghambat kualitas hidup.

    Namun tak perlu khawatir, terdapat metode penghilang stres yang cepat dan efektif. Hanya dengan melakukan gerakan tangan yang berasal dari India, Anda pun akan merasa bahagia dalam waktu singkat.

    Gerakan tangan ini tidak hanya dapat menghilangkan stres atau kelelahan, melainkan bermanfaat bagi kesehatan Anda. Penasaran? Berikut gerakan tangan yang dapat Anda coba untuk menghilangkan berbagai masalah kesehatan

    1. Gyan Mudra atau posisi kebijaksanaan

     

    Sentuh ujung jari telunjuk Anda ke ujung ibu jari. Hal ini akan meningkatkan memori, kreativitas, antusiasme, meningkatkan udara dalam tubuh, dan menurunkan kelesuan.

    2. Vaayu Mudha atau posisi ketenangan

     

    Tempatkan jari telunjuk Anda di dasar ibu jari. Tekan jari telunjuk menggunakan ibu jari pada sendi phalangeal. Posisi ini dapat mengurangi aktivitas hiper dan agresi.

    3. Akash Mudra atau posisi keringanan

     

    Untuk melakukan posisi ini, Anda dapat mempertemukan ibu jari dan jari tengah. Pastikan jari tersebut menyentuh. Posisi ini sangat baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengusir ketegangan.

    4. Shunya Mudra atau pereda nyeri

     

    Masukan jari tengah di dasar ibu jari kemudian tempatkan ibu jari pada jari tengah. Dengan lembut tekan jari tengah dengan ibu jari. Posisi ini dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gangguan telinga, meningkatkan ruang dalam tubuh, dan mengurangi mati rasa.

    5. Prithvi mudra atau posisi kekuatan

     

    Pastikan ujung jari manis dan ibu jari Anda menyentuh satu sama lain. Posisi ini dapat mengatur suhu tubuh dan menghilangkan kelelahan.

    6. Surya Mudra atau menurunkan berat badan

     

    Letakkan ujung jari manis pada dasar ibu jari. Kemudian tempatkan ibu jari di atas jari manis. Posisi ini dapat menurunkan berat badan dan menyembuhkan gangguan pencernaan. Bahkan dapat membuat tubuh menjadi hangat.

    7. Varun mudra atau posisi moisturization

     

    Satukan ujung jari kelingking dan jempol. Posisi ini dapat menghilangkan nyeri sendi, mengatur hormon, dan mencegah dehidrasi.

    Baca Juga:

    Gabungkan Kedua Telapak Tangan Anda, Garis Macam Ini Artinya...

    Waspada, Salah Memilih Bacaan Bisa Membuat Anda Stres Sendiri!

    Tips Agar Tidak Stres Mempersiapkan Pesta Pernikahan

    Dicekam Stres Saat Hamil? Ini Cara Mudah Mengatasinya

    Gejala Orang Stres, Adakah Salah Satunya Anda Alami?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES