1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    10 April 2015 09:43

    Destinasi Jempolan Untuk Para Solo Backpacker

    Anda bisa melihat bagaimana surga dunia itu ada di negeri tercinta Indonesia.

    Feed - Banyak yang bilang Pulau Bali adalah tempat paling ideal untuk pemburu suasana nyaman saat bepergian sendiri. Padahal Indonesia tak hanya punya Bali, masih banyak deretan destinasi jempolan yang bisa Anda Anda datangi. Untuk Anda yang mencari tempat untuk berlibur di luar Bali, berikut adalah lokasi yang layak untuk Anda pijak, seperti dikutip dari asiaone.com.

    1. Lombok

    via cntraveller.com

    Semakin jauh dari keramaian, maka akan semakin sempurna perjalanan berlibur Anda seorang diri. Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang sempurna untuk mememulai petualangan Anda. Di Lombok Tengah, Anda bisa menemukan pantai yang tenang dan pedesaan dengan penduduk yang ramah.

    2. Yogyakarta

    via harianterbit.com

    Jangan lewatkan Yogyakarta dalam daftar perjalanan Anda. Di kota pendidikan itu Anda tak hanya bisa menikmati indahnya suasana alam Yogyakarta, tapijuga bisa belajar soal kebudayaan dan kesenian.

    3. Pulau Weh

    via rajakamar.com

    Buang jauh-jauh pilihan berlibur Anda ke negeri tetangga. Indonesia punya lokasi yang memikat hati untuk destinasi liburan. Pulau Weh yang akrab disebut "Sabang" di Aceh salah satunya. Selain bisa menikmati banyak pantai, Anda juga bisa mendaki bukit yang masih asri, termasuk Titik Nol Kilometer Indonesia.

    4. Pulau Komodo

    via universaltripadvisor

    Risiko melakukan petualangan sendirian adalah  terhambat oleh biaya. Maka dari itu, coba pertimbangkan bekerja sama dengan agen wisata untuk mencari beberapa paket perjalanan untuk mempermudah perjalanan Anda.

    Anda bisa pergi ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Jangan tanyakan seberapa istimewa tempat itu. Anda bisa melihat makhluk purba terakhir yang masih hidup di bumi. Selain itu Anda juga bisa menyelam, bermain dengan ikan, berjumpa dengan terumbu karang yang indah di dalam laut.

    5. Flores

    via twitter.com

    Flores di Nusa Tenggara Timur adalah destinasi favorit untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan seorang diri. Serunya, Anda bisa menunggangi trans Flores sepanjang 700 kilometer yang menghubungkan pulau dari ujung ke ujung. Anda bisa melihat bagaimana surga dunia itu ada di negeri tercinta Indonesia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES