1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    9 April 2015 16:33

    5 Benda Kamar Tidur Ini Membuat Anda Sakit

    Coba teliti kembali barang-barang yang ada di kamar tidur Anda.

    Feed - Rasanya Anda sudah hidup sesehat mungkin dengan makan bergizi dan rajin olah raga. Tapi penyakit masih saja menempel dan sulit untuk dienyahkan. Jika sudah begini coba teliti kembali barang-barang yang ada di kamar tidur Anda. Benda mati ini merupakan magnet kuat untuk kuman dan bakteri berkembang biak.

    via st-eutychus.com

    Bantal
    Bantal merupakan tempat ideal bagi bakteri, spora, dan kutu untuk berkembang biak. Keberadaan mereka bisa menyebabkan gejala tenggorokan bengkak, sakit kepala, dan kongesti. Untuk mencegah perkembangbiakan zat-zat yang tidak baik, gunakan penutup anti-alergi pada bantal dan ganti sarungnya setiap beberapa hari sekali. Jika Anda menggunakan bantal yang tidak bisa dicuci maka ia harus diganti setiap setahun sekali.

    via www.newportnaturalhealth.com

    Produk pembersih
    Hindari penggunaan produk pembersih secara berlebih karena bisa menyebabkan iritasi, masalah pernapasan, dan sakit kepala. Lebih baik gunakan produk yang sedikit kadar kimianya atau cukup gunakansaja cuka.

    via www.newportnaturalhealth.com

    Jendela
    Rajin-rajinlah membuka jendela kamar agar ada perputaran udara di dalamnya. Jendela yang tertutup hanya akan membuat polutan, debu, dan asap terkungkung di dalam kamar Anda. Menurut Agensi Perlindungan Lingkungan AS (EPA), udara di dalam ruangan tertutup bisa dua hingga lima kali lebih berpolusi dibanding udara di luar ruangan.

    via silvercreativepro.tumblr.com

    Kasur
    Anda menghabiskan sepertiga hidup di atas kasur. Maka itu sering-seringlah membersihkannya karena bisa memberi perlindungan dari serangan bakteri dan kutu kasur. Kasur yang bersih juga bisa meningkatkan mood Anda kala beristirahat.

    via cimots.com

    Karpet
    Karpet memang bisa menambah indah dekorasi kamar. Namun, keindahan ini bisa luntur jika Anda malas membersihkannya. Ingat, karpet adalah tempat kegemaran bakteri dan binatang super kecil untuk berkembang biak. Vakum karpet Anda paling tidak seminggu sekali dan cuci setiap bulannya. Jika Anda memiliki masalah asma, lebih baik singkirkan sama sekali karpet di kamar.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES