1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    22 Oktober 2015 09:50

    Cara Mudah Membuat Es Loli Nutella

    Varian Nutella yang ini dijamin membuat anak senang terutama saat panas terik selepas sekolah.

    Feed - Nutella awalnya hanya selai cokelat yang diproduksi dari Italia dan disebarkan ke seluruh dunia. Tapi setelah tahu bahwa Nutella bisa dipadukan dengan varian makanan berbeda, para pecintanya pun bertumbuh pesat.

    Contohnya martabak Nutella, es krim dengan Nutella, hingga kue cubit pun terkena sentuhannya. Kali ini tidak ada salahnya jika Nutella dileburkan dengan susu dan es sehingga menjadi es loli yang segar. Varian Nutella yang ini dijamin membuat anak senang terutama saat panas terik selepas sekolah.

    Resep yang dilansir dari WikiHow ini pun cukup mudah, Anda cukup menyiapkan bahan berupa 240 mililiter susu dan 80 mililiter Nutella atau sekitar sepertiga gelas.

    Caranya:

    1. Blender susu dan Nutella bersamaan



    Jika Anda tidak punya blender, gunakan mangkuk besar dan mixer elektrik. Terus campur hingga tidak ada lagi gumpalan cokelat.

    2. Taruh di cetakan es



    Tuang hasil adonan yang sudah diblender ke dalam cetakan. Jangan lupa sisakan sedikit ruang di atas cetakan agar Anda bisa menempatkan gagang es. Tapi jika Anda tidak punya cetakan es loli, cukup gunakan cetakan es biasa lalu tutup dengan platik bening dan tusuk bagian atasnya dengan tusuk gigi.

    3. Bekukan di freezer



    Proses pembekuan sempurna biasanya mencapai lima jam. Tapi jika ingin Anda percepat, turunkan suhu freezer hingga maksimal.

    4. Ambil dan nikmati



    Setelah lima jam, ambil cetakan dari freezer lalu angkat dengan perlahan. Jika agak lengket karena es, letakkan cetakan di dalam mangkuk air hangat agar agak mencair. Dengan demikian, es bisa langsung Anda nikmati.

    Baca juga:

    Video Cara Buat Kue Keju Cokelat Bentuk Kuburan

    Manfaat Kesehatan dari Sebatang Es Krim Raspberry

    Pilihan Camilan Mencerminkan Kondisi Tubuh Seseorang

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES