1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. Y
  6.  » 
  7. YOUTUBE


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    18 Oktober 2017 17:15

    Pamer sepatu harga Rp95 juta di depan Habibie, Youtuber ini dihujat

    Alih-alih ingin menyamakan perjuangan rakyat Indonesia yang urunan demi terwujudnya mimpi memiliki pesawat buatan sendiri, Kemal malah...

    Feed.merdeka.com - Youtuber Indonesia, Kemal Pahlevi, mendapat kesempatan berharga untuk bertemu dengan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Bukan cuma itu, Kemal juga diberikan waktu untuk berbincang dengan eyang, begitu banyak orang kini menyapa Habibie.

    Dalam vlog berdurasi 14 menit, Kemal memperlihatkan suasana rumah pribadi Habibie di Jakarta Selatan. Dan di menit ke sembilan, ia pun mulai berbincang dengan pelopor pesawat Airbus tersebut.

    Di awal perbincangan, ia menanyakan soal gagasan pembuatan pesawat R80 untuk Indonesia. Pesawat tersebut membutuhkan keseluruhan biaya pengembangan usaha mencapai US$ 1,6 miliar atau sekitar Rp 20 triliun.

    Uang sebesar itu sedang digalang baik secara langsung melalui investment bankers, maupun dicarikan oleh pemerintah dalam hal ini BAPPENAS. "Kalau kita harus impor (pesawat), kita bayarnya harus bagaimana? Harus dari ekspor kan. Kalau kita ekspornya harus gantungkan diri kepada sumber daya alam, ditentukan luar negeri, nanti kita bisa saja susah anggarannya. Jadi kita harus mampu membuat apa saja yang ditentukan rakyat itu sendiri, hanya rakyat yang bekerja yang pemasukannya tinggi yang bayar pajak," ujar Habibie.

    Namun, yang menjadi sorotan netizen ternyata bukan jawaban atas pertanyaan Kemal kepada Habibie. Melainkan aksi Kemal selanjutnya di hadapan mantan pemimpin Indonesia tersebut.

    Aksi Kemal dianggap tidak sopan, halaman selanjutnya >>>

    Habibie kaget lihat sepatu harga Rp95 juta buatan...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES