1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    17 November 2015 17:34

    Tips Mengatasi Rasa Bosan dalam Pernikahan

    Jika Anda merasa bosan dengan pasangan hidup, segera lakukan hal-hal ini.

    Feed - Kegembiraan pada awal pernikahan akan berkurang seiring dengaan berjalannya waktu sehingga akan memunculkan kebosanan. Masalah kebosanan ini berhubungan erat dengan perselingkuhan atau cara negatif lain untuk mengatasinya. Seperti narkoba, alkohol, dan pornografi. Padahal ada cara lain untuk menghilangkan kejenuhan, yaitu membuat pernikahan menjadi terasa baru. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rasa jenuh seperti dilansir dari yourtango.com.

    1. Berdamai dengan diri sendiri

    via: www.kaskus.co.id

    Buatlah kebahagiaan mulai dari diri sendiri. Untuk melakukannya Anda harus menyelesaikan masalah pribadi. Luangkan waktu untuk memecahkan masalah yang telah Anda hindari. Intinya, berdamailah dengan diri sendiri sebelum Anda bisa bahagia dengan ikatan pernikahan.

    2. Ubah sudut pandang

    via: www.boldsky.com

    Pikirkan kembali masa lalu dan ubahlah pandangan pada hubungan Anda. Misalnya, jika Anda saat ini menganggap pernikahan Anda sebagai suatu kebiasan dan rutinitas, ubahlah cara pandang Anda bahwa pernikahan adalah tempat rasa aman, penuh dengan kasih sayang, bukan hal negatif dan membosankan. Gunakan pandangan ini untuk menumbuhkan kembali kehangatan, kenyamanan, dan kebersamaan bersama pasangan.

    3. Lakukan hal-hal baru

    Jika biasanya Anda pergi berkencan hanya makan malam dan menonton film, cobalah untuk mengikuti kelas memasak, lari sore, dan pergi ke pertunjukan teater. Lakukan semua kegiatan yang belum pernah dilakukan bersama sebelumnya. Ini akan menimbulkan sensasi baru yang bisa memercikkan kembali api yang nyaris padam.

    4. Lakukan hal-hal yang spontan

    via: www.yourlovetips.com

    Tidak ada yang lebih mendebarkan dari melakukan hal secara spontan. Untuk melakukannya, Anda dan pasangan harus waktu senggang. Tidak peduli seberapa sibuk Anda berdua, selalu ada sesuatu hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama-sama, bahkan dalam waktu singkat.

    5. Bumbui hubungan intim

    via: www.brides.com

    Kebanyakan orang berpikir hubungan seks hanya sebagai pelengkap perkawinan. Tetapi pada kenyataannya jika Anda tidak memiliki hubungan seksual yang baik, maka akan memengaruhi kualitas hubungan. Bicarakan dengan pasangan Anda agar hubungan intim menjadi lebih menyenangkan dan menarik.

    6. Belajar sesuatu yang baru setiap hari

    via: www.enterprisemedia.co

    Anda harus tetap up to date mengenai apa yang terjadi saat ini dengan membaca berita atau masuk ke dalam sebuah komunitas. Anda bisa menceritakan pengalaman tersebut pada pasangan dan akan terasa seperti saat pertama kali menjalin hubungan. 

    7. Miliki kehidupan di luar pernikahan

    via: www.talk2americanfriends.us

    Dalam setiap hubungan yang sehat, suami dan istri memiliki kehidupan lain di luar pernikahan. Bukan dalam konteks negatif, melainkan kehidupan seperti penyaluran hobi dan kegiatan bermanfaat lainnya. Faktanya menghabiskan waktu terpisah akan membuat Anda rindu satu sama lain. Saat kembali ke rumah, Anda berdua cerita baru untuk dibagi.

    Baca juga:

    Begini Kondisi Tubuh Anda Kala Bertengkar dengan Pasangan

    Pasangan Bahagia Selalu Melakukan 10 Hal Berikut

    4 Cara Menyambut Pasangan Pulang ke Rumah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES