1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    4 Januari 2016 15:36

    Ingin Awet Muda? Ini Tips Mudah dari Salah Satu Wanita Berkuasa di RI

    Mooryati Soedibyo adalah pendiri PT. Mustika Ratu Ybk dan Yayasan Puteri Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tidak menginginkan memiliki wajah yang tampak segar, cantik, sehat, dan awet muda serta memiliki tubuh yang bugar? Namun tidak semua orang mengetahui rahasia bagaimana caranya tampak bugar dan memiliki wajah yang terlihat awet muda.

    Untuk bisa tampil dan terlihat awet muda, tentunya kita juga membutuhkan beberapa usaha. Mulai dari cara merawat wajah, mengonsumsi makanan yang tepat, serta menjaga istirahat agar tetap teratur dan cukup.

    Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat wajah tampak awet muda dan selalu segar serta sehat seperti yang diungkapkan DRA. BRA Mooryati Soedibyo pendiri PT. Mustika Ratu Ybk dan Yayasan Puteri Indonesia. "Setidaknya terdapat tiga tips yang membuat Anda terlihat lebih awet muda dan tetap bugar," ungkap Mooryati yang kini sudah memasuki usia 88 tahun.

    1. Berolahraga
    Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun tetapi juga dapat memproduksi hormon-horman pemicu rasa bahagia seperti dopamine dan serotin. "Tidak hanya olahraga fisik tetapi juga olahraga mental juga dapat dilakukan, saya selalu menyempatkan diri untuk melakukan meditasi dan berdoa agar fisik dan jiwa terhindar dari tekanan," ujar Mooryati saat di temui di acara ulangtahunnya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 4 Januari 2015.

    2. Berpuasa
    Berpuasa adalah cara paling mudah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

    3. Minum jamu
    "Sejak muda saya rajin minum jamu hingga saat ini. Biasanya saya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah," tambah wanita yang pernah menjadi anggota wakil ketua MPR RI itu.

    Mooryati dikenal sebagai wanita pengusaha yang merintis karirnya dalam bidang kecantikan dari titik nol. Dimulai dari menjajakan jamu dari rumah ke rumah, usaha Mooryati kini sudah berkembang ke lebih dari 20 negara. Wanita kelahiran Surakarta ini sekarang masuk sebagai urutan nomor tujuh dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.

    Baca juga:

    Tips Memilih Alis Sesuai Bentuk Wajah

    Tips Membersihkan Kulkas dalam Waktu 10 Menit

    Tips Alis Apik dari Para Seleb Cantik

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES