1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    15 Februari 2016 10:15

    Cara Membuat Bawang Putih Sebagai Obat Telinga

    Dengan pengolahan ini bawang putih dapat membantu meringankan rasa sakit infeksi telinga.

    Feed.merdeka.com - Hampir 5.000 studi yang dipublikasikan mendukung kemampuan penyembuhan bawang putih. Tanaman ini bisa menyembuhkan hipertensi dan mencegah rambut rontok. Selain itu, bawang putih yang dicampur minyak zaitun berfungsi menyembuhkan infeksi telinga. Bahkan ia dapat bekerja memberikan bantuan cepat dengan hasil tahan lama.

    Sedangkan minyak zaitun sering digunakan sebagai dasar untuk salep dan lotion karena mengandung polifenol kuat yang mengurangi peradangan. Bersama-sama, bawang putih dan minyak zaitun dapat membantu meringankan rasa sakit infeksi telinga. Untuk itu, berikut cara membuat obat infeksi telinga menggunakan bawang putih dan minyak zaitun seperti dilansir dari wellnessmama.com.

    Bahan:

    1 siung bawang putih segar lalu cincang
    2 sendok makan minyak zaitun atau minyak wijen

    Petunjuk:
    Ada dua cara obat ini dapat dibuat, tergantung pada seberapa banyak waktu yang Anda miliki dan pilihan untuk memanaskan minyak zaitun atau tidak.

    1. Cara tercepat adalah dengan memanaskan minyak zaitun dalam panci kecil lalu tambahkan bawang putih cincang. Kemudian, panaskan dengan suhu sangat rendah selama sekitar 20 menit untuk membiarkan manfaat dari bawang putih menyerap ke dalam minyak.

    Kemudian saring bawang putih, biarkan bawang putih dingin untuk pada suhu kulit Anda. Lalu taruh sekitar dua tetes di telinga. Kehangatan dari minyak ini menawarkan bantuan secara cepat. Jika diperlukan, gunakan bawang putih segar untuk membuat campuran ini setiap 24 jam daripada menggunakan sisa minyak karena bakteri berpotensi tumbuh dari bawang putih.

    2. Jika Anda memilih untuk tidak memanaskan bawang putih, Anda dapat mencincang bawang putih mentah dan mencampurnya ke dalam minyak zaitun tanpa pemanasan selama dua hingga tiga jam sebelum menggunakannya.

    Baca juga:

    Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga

    Cara Alami Atasi Sakit Telinga Tanpa Obat Dokter

    Cara Tepat Bersihkan Kotoran Telinga Tanpa Cotton Bud

    Manfaat Luar Biasa Memijat Telinga di Bagian “Gerbang Surgawi”

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES