1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    24 Agustus 2015 11:18

    Awas, Barang Rumahan Anda Bisa Membunuh

    Tanpa Anda sadari, ada beberapa barang yang ternyata bisa membahayakan nyawa.

    Feed - Jangan pikir rumah yang selama ini Anda tinggali aman dari mara bahaya. Tanpa Anda sadari, ada beberapa barang yang ternyata bisa membahayakan nyawa. Mulai dari sekarang awasi penggunaan dan penerapannya di rumah sebelum bahaya itu terwujud nyata.

    Bahan-bahan kimia
    Pastikan Anda menyimpan bahan-bahan pembersih yang mengandung senyawa kimia di dalam ruangan berventilasi baik. Sebab, komposisi kimia di dalamnya mengandung banyak senyawa yang membahayakan kesehatan.

    Seperti pemutih pakaian yang jika terhirup bisa menimbulkan cairan di paru-paru; deterjen pencuci piring bisa menyebabkan keracunan pada anak; pembersih kaca juga bisa menyebabkan keracunan. Berhati-hatilah dalam menyimpan dan menggunakannya.

    Gas dari toilet
    Kotoran manusia mengandung gas metana yang bisa menyebabkan keracunan bahkan ledakan --metana diketahui bisa memicu api dan ledakan keras. Apabila toilet Anda tersambung dalam satu saluran bersama, maka jumlah gas itu pun semakin tinggi.

    Anda bisa mendeteksi bahaya gas ini jika mencium aroma telur busuk yang keluar dari toilet atau pun septic tank. Segera hubungi petugas yang bisa membantu Anda.

    Air panas
    Apabila rumah Anda dilengkapi dengan air panas, rajinlah merawat mesin pemanasnya. Mesin yang bobrok bisa menyebabkan air kelewat panas dan bisa menyebabkan luka bakar. Bayangkan jika ini terjadi ketika Anda atau anak-anak yang sedang menggunakannya. Di Amerika Serikat saja, kematian akibat air terlalu panas bisa mencapai seratus orang per tahunnya.

    via decorideas2016.tk

    Bak mandi
    Air dalam jumlah banyak dan tertampung macam di dalam bak bisa menggoda anak-anak kecil. Mereka menganggapnya sebagai "kolam renang" yang menyenangkan untuk bermain.

    Sayangnya, mereka alpa akan bahaya yang berada di bak macam ini. Adalah tugas Anda sebagai orangtua untuk mengawasi agar mereka tidak sembarang berenang dan tenggelam di dalamnya.

    via www.amazon.com

    Kabel tambahan
    Inilah tren yang tengah terjadi sekarang: kabel tambahan. Ini dilakukan mengingat banyaknya gadget dan peralatan berlistrik yang harus diisi dayanya. Tapi tahukah Anda bahwa kabel bertumpuk macam ini bisa menyebabkan kebakaran? Kabel macam ini pula yang bertanggung jawab atas cedera yang terjadi pada 4.000 orang dan menewaskan 50 orang di AS setiap tahunnya.

    via www.servicechampions.net

    AC
    Hindari terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Freon yang terkandung di dalamnya bisa membuat seseorang mudah pusing, kerusakan organ, bahkan kematian. Bukankah Anda pernah membaca berita soal orang yang mati lemas karena terkurung di dalam ruangan berpendingin macam ini?

    Baca juga:

    12 Rumah Terpencil Paling Spektakuler, Cocok Untuk Para Pencari Ketenangan 

    Tips Usir Batu Ginjal Dengan Pengobatan Rumah 

    4 Manfaat Membersihkan Rumah Bagi Kesehatan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES