1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    24 Agustus 2015 12:20

    5 Makanan Ini Manjur Lawan Osteoporosis

    Penderita osteoporosis akan berisiko mengalami patah tulang meski hanya dalam kecelakaan kecil.

    Feed - Banyak yang meyakini bahwa penderita osteoporosis dialami pada mereka yang berusia lanjut. Tetapi, hal itu tidaklah benar. Kerusakan pada tulang bisa dialami sejak usia dini.

    Biasanya, penderita osteoporosis akan berisiko mengalami patah tulang meski hanya dalam kecelakaan kecil. Untuk mempertahankan kondisi tulang yang kuat dan sehat, berikut adalah ragam makan yang manjur lawan osteoporosis.

    Susu

    via vptrade.gr

    Susu atau jenis makanan yang mengandung susu sangat baik untuk kekuatan tulang. Kandunagn kalsium dan protein di dalamnya bisa menjaga kualitas tulang Anda tetap kuat dan sehat. Anda bisa mengonsumi susu berlemak atau makanan berbahan dasar susu seperti keju atau yogurt.

    Kacang-kacangan

    via marketwatch.com

    Mengonsumi segenggam kacang setiap hari berkontribusi untuk memberikan sumber tenaga pada tubuh seperti kalsium, magnesium, mangan, dan fosfor. Jenis kacang almon dan pistachio bisa jadi pilihan Anda untuk menjaga kekuatan tulang.

    Ikan

    via taste.com.au

    Jenis ikan seperti sarden, salmon, dan tuna memiliki jumlah kalsium dan mineral yang sangat baik. Apabila jenis ikan tersebut dikonsumsi secara rutin, kandungan kalsium pada tulang akan meningkat hingga tiga kali lipat.

    Sayuran berdaun hijau gelap

    via genetichealthpros.com

    Jenis sayuran berdaun hijau gelap disebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kalsium seseorang. Sayuran seperti sawi, methi, bayam, dan lobak hijau cukup ampuh untuk memberi kekuatan dan meningkatkan kalsium tulang Anda.

    Kurma

    via healtheatingfood.com

    Kurma adalah jenis buah yamg memiliki sumber kalsium tinggi. Kandungan tembaga dan magnesium dapat membantu meningkatkan kepadatan mineral pada tulang.

    Baca juga:

    5 Makanan Sehat Paling Buruk Untuk Kesehatan

    5 Bahan Makanan Penangkal Jerawat

    6 Makanan Ini “Beracun” Jika Dipanaskan Lagi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES