1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    24 November 2014 11:21

    10 gedung tertinggi di Indonesia

    Pembangunan gedung-gedung tinggi tersebut berada di wilayah Ibukota Jakarta.

    Feed - Selama dua tahun terakhir gedung-gedung di Indonesia bertambah banyak. Dan banyak juga gedung tinggi yang baru. Dan ratusan gedung baru yang tinggi-tinggi bakal terus bermunculan. Seperti dikutip kompas.com, sebanyak 133 bangunan tinggi yang sedang dalam proses konstruksi.

    Gedung-gedung tinggi tersebut kebanyakan berada di wilayah Ibukota Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta, Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Gedung itu dibangun untuk kepentingan bisnis perusahan.

    Gedung yang mencakar langit rata-rata mencapai ketinggian 200 meter lebih. Ingin tahu gedung mana saja yang mencapai cakar langit di Indonesia. Berikut daftarnya.

    1. Wisma 46

    Gedung ini merupakan bangunan tertinggi di Indonesia saat ini, dengan tinggi mencapai 262 meter dan terdiri dari 50 lantai. Gedung Wisma 46 dibangun dengan luas tanah 15 hektar dan luas lantai 140.028 m² serta dilengkapi 24 elevator berkecepatan tinggi.

    2. Ciputra World Tower

    Ciputra World Tower merupakan bagian dari kompleks serba ada yang terdiri dari apartemen, hotel, mal, dan pusat perkantoran. Gedung ini memiliki 49 lantai dengan tinggi 256 meter.

    3. Pakubuwono Signature

    Pakubuwono Signature merupakan bangunan hunian berupa apartemen dan hotel yang terdiri dari 50 lantai. Gedung mewah yang berlokasi Kebayoran Baru ini tingginya mencapai 250 meter.

    4. Menara BCA

    Menara BCA merupakan bangunan kantor yang dengan ketinggian 230 meter. Gedung ini memiliki 56 lantai yang dibangun langsung oleh PT Grand Indonesia pada 2007. Selain kantor, gedung ini juga menyediakan fasilitas restoran dan pusat kebugaran.

    5. Equty Tower

    Bangunan perkantoran ini berlokasi di Jendral Sudirman Kav 52-53 Jakarta. Tinggi gadung ini mencapai 220 meter dan memiliki 44 lantai.

    6. The Peak

    The Peak merupakan menara kembar bergaya arsitektur postmodern yang masing-masing memiliki tinggi 219 m yang terdiri dari 55 lantai. Gedung apartemen ini terletak di Jalan Setiabudi Raya, Jakarta.

    7. Denpasar Residences 1&2

    Denpasar Residences 1&2 merupakan gedung kembar yang terletak di Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Seltan ini merupakan kompleks apartemen yang terdiri dari 58 lantai. Tingginya mencapai 218 m dan selesai dibangun tahun 2012.

    8. Kempinski Residences, Grand Indonesia

    Gedung ini terletak di Jalan M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat. Bangunan ini memiliki 58 lantai dan tinggi 215 meter. Kempinski Residences merupakan bangunan hunian yang terdiri dari 190 unit apartemen.

    9. Bakrie Tower

    Gedung Bakrie Tower ini pemilik pengusaha kolongmerat yakni Aburizal Bakrie. Diperlukan selama tiga tahun untuk menyelesaikan bangun yang memiliki 50 lantai dan tinggi 214 meter.

    10. Sudirman Place

    Gedung ini dikenal dengan nama The Pinnacle dan hanya dimanfaatkan sebagai gedung hunian. Pembangunan menara setinggi 213 meter yang terdiri dari 52 lantai ini selesai tahun 2006.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES