1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    21 November 2014 15:10

    Tukang Ojek dan Tukang Pijit Ini Jadi Anggota DPRD

    Orang-orang hebat ini lolos menjadi anggota DRPD. Ada tukang ojek, tukang pijit yang tidak menggeluarkan sepeser pun uang. Ada juga mahasiswi cantik yang fotonya di pasang di sini.

    Feed - Pemilhan Legislatif sudah berlalu, kini para wakil rakyat saatnya bekerja untuk masyarakat. Berbekal pengalaman seadanya, caleg terpilih siap melaksanakan janji-jani pada saat kampanye kemarin. Beberapa caleg terpilih ada yang tidak memiliki latar belakang politik.

    Salah satu contoh, caleg terpilih dari Serang, Banten berlatar belakang tukang urut dan masih ada lagi. Menariknya, mereka berhasil meyakinkan masyarakat untuk memilih dirinya dan berhasil mengalahkan caleg yang memiliki modal besar bahkan caleg incumbent sekalipun.

    Mau tahu siapa saja caleg terpilih yang memiliki latar belakang unik, berikut diantaranya.

    1. Iyus Gusmana, Caleg terpilih dari DPRD Serang

    Iyus Gusmana (33) yang bekerja sehari-hari sebagai tukang pijit di Kota Serang berhasil melanggang ke kursi DPRD Kota Serang. Dari hasil rekapitulasi, ia yang diusung Partai Keadilian Sejahtera ini mendapatkan 4.770 suara

    Pria tiga anak ini berada di Dapil yang di mana terdapat sejumlah incumbent anggota DPRD Kota Serang. Ia berjanji ketika sudah menjadi wakil rakyat akan fokus terhadap bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

    2. Dyah Handayani Nastiti, Caleg terpilih dari DPRD Banyumas

    Berstatus mahasiswi Kedokteran Umum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Dyah Handayani Nastiti (22) melenggang ke kursi DPRD Banyumas, Jawa Tengah.

    Gadis yang diusung oleh PDI Perjuangan berhasil mengalahkan caleg incumbent dan internal partainya. Putri kedua mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko ini berjanji akan menjadi penyambung lidah rakyat dan memperjuangkan nasib rakyat.

    3. Abdul Wahid Ibrahim, Caleg terpilih dari DPRD Manado

    Berprofesi sebagai tukang ojek, tak menghalangi pemilik nama Abdul Wahid Ibrahim untuk mulus sebagai wakil rakyat Kota Manado.

    Diusung dari PAN, ia mengaku mengeluarkan modal uang sejumlah Rp 40 juta dari hasil simpanan pribadi dan patungan bersama rekan seprofesinya. Sebagai anggota DPRD yang sudah dilantik, ia berjanji akan memperjuangkan rakyat kecil dan tidak akan mengecewakannya.

    4. Bombong Lukito Samudro Caleg terpilih dari DPRD Sragen

    Nasib mujur dialami Bombong Lukito Samudro (22) yang berhasil lolos ke kursi DPRD Sragen, Jawa Tengah. Anak kedua Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Abah Syarif Hidayatulloh ini tidak mengeluarkan dana sepersen pun untuk menjadi wakil rakyat.

    Pria kelahiran 28 Maret 1992 ini bertekad akan menggunakan gajinya sebagai anggota DPRD untuk membenahi langgar atau musala dan jalan.

    (Penulis : Sukma Alam)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES