1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    29 Agustus 2016 15:21

    Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau

    Daging kambing punya trik sendiri untuk dimasak.

    Feed.merdeka.com - Beberapa pekan lagi akan datang Hari Raya Idul Adha. Di mana pada waktu tersebut akan berlimpah daging kambing, sapi , dan domba.

    Khusus untuk daging kambing, ada pengolahan khusus untuknya. Seperti dilansir dari vemale.com, daging kambing harus memiliki perlakuan tertentu agar tidak tercium bau tidak sedap ketika memakannya. Adapun cara pengolahannya yaitu:

    Jangan dicuci
    Memang terkesan jorok, tetapi mencuci daging kambing justru akan membuatnya semakin bau. Hal ini karena disebabkan kambing, khususnya kambing jantan, memiliki kelenjar sebaceous yang menyebabkan bau prengus.

    Apabila dicuci, bau perengus ini semakin menyebar ke seluruh bagian daging. Sebaiknya langsung rebus daging kambing tanpa dicuci, dan buang air rebusannya, lalu masak seperti biasa.

    Buang lemaknya
    Jika Anda membeli daging kambing yang masih memiliki lemak, lebih baik segera buang lemaknya. Karena lemak daging kambing tidak baik untuk kesehatan. Selain itu aroma prengus banyak menempel di lemak daging kambing. Segera rebus karena akan mengurangi bau.

    Rebus dengan rempah
    Merebus dengan rempah akan mengurangi bau daging kambing. Rempah-rempah yang dianjurkan adalah daun jeruk, jahe serai, dan kemangi. Hal ini juga akan membantu memberi aroma yang khas dari daging kambing.

    Manfaatkan daun pepaya
    Untuk mengempukkan daging kambing, Anda dapat memanfaatkan daun pepaya. Anda dapat membungkus daging kambing yang akan dimasak dengan daun pepaya yang sudah dicuci bersih.

    Kandungan papain pada daun pepaya membantu membuat daging menjadi lebih empuk. Selain menggunakan daun pepaya, Anda juga dapat memanfaatkan nanas yang sudah diparut.

    Baca juga:

    Tips Agar Nasi Tidak Basi dan Kering di Dalam Rice Cooker

    Tips Agar Minyak Tidak Meletup Saat Menggoreng Ikan

    Begini Trik Makan Gorengan Tanpa Kena Penyakit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES