1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    17 November 2015 13:31

    Tips Kembali Hidup Normal Setelah Melahirkan

    Setelah melahirkan pasti banyak perubahan yang terjadi, tips berikut dapat membantu Anda.

    Feed - Mempunyai anak merupakan sebuah anugerah bagi setiap pasangan. Kebahagiaan sebuah keluarga akan terasa lengkap jika memiliki buah hati. Tetapi akan banyak terjadi perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya waktu tidur Ayah dan Ibu akan terganggu jika si kecil terbangun untuk memberi ASI atau sekadar mengganti popok.

    Menurut sebuah survei, 90 persen pasangan kehilangan ketenangan setelah kelahiran bayi. Sang Ibu akan masuk dalam fase depresi ringan setelah kehamilan. Sedangkan Ayah akan mencari cara untuk meringankan semua kekacauan yang terjadi di rumah. 

    Semua perubahan itu akan berdampak pada kesehatan mereka. Hal yang harus dilakukan orangtua baru ini adalah duduk bersama dan menjalankan beberapa tips sederhana seperti dikutip dari boldsky.com berikut.

    via: www.beautifulyounews.com

    1. Carilah waktu berdua dengan pasangan
    Setelah memiliki bayi, biasanya pasangan akan merasa kurang tertarik pada satu sama lain. Jangan biarkan ini berkembang karena ikatan yang dirasakan orangtua akan dirasakan juga oleh anak.

    Jika masalah ini terjadi pada Anda, segeralah untuk meluangkan waktu bersama pasangan Anda. Terbukalah dan bicakaran masalah-masalah yang terjadi. Dengan begitu, anak Anda akan hidup dalam lingkungan yang penuh kasih sayang.

    via: chicagogenie.com

    2. Manjakan diri Anda dalam belanja
    Berbelanja dapat membantu Anda keluar dari bad-mood atau depresi. Meluangkan waktu dan pergi bersama teman-teman ke sebuah pusat perbelanjaan menjadi ide yang bagus. Manjakan diri dengan menikmati waktu yang berkualitas dan bersantai. Ini adalah salah satu cara agar Anda bisa merasakan hidup yang normal setelah melahirkan.

    via: www.sheknows.com

    3. Pikirkan untuk kembali bekerja
    Jangan pernah berhenti bermimpi untuk mendapatkan karir yang baik. Hal ini sangat penting untuk melanjutkan tujuan masa depan Anda. Awalnya akan terasa sulit untuk seorang ibu yang baru melahirkan untuk bekerja. Tetapi ketika Anda sudah masuk dalam rutinitas dan menjalaninya, Anda akan merasa nyaman.

    via: gigabook.com

    4. Cari pengasuh bayi
    Sebagai orangtua yang baru mendapatkan bayi, pasti Anda ingin selalu berada dekat dengan si kecil. Tetapi ada saatnya Anda harus mencari seseorang yang bisa merawat bayi Anda. Jika orangtua atau mertua Anda bersedia menjaganya saat Anda sedang bekerja adalah hal yang baik. Namun jika kondisinya tidak memungkinkan, lebih baik Anda mencari seorang pengasuh bayi.

    via: www.ginni.com.au

    5. Luangkan waktu untuk “Me Time”
    Sesulit apapun mencari waktu "me time", sangat penting untuk menemukan waktu untuk diri sendiri. Ini adalah salah satu ritual yang harus Anda ikuti jika Anda ingin kembali ke kehidupan normal setelah melahirkan.

    Baca juga:

    7 Fakta yang Anda Alami Ketika Baru Punya Bayi

    Inilah Efek Negatif Menggunakan Popok pada Bayi

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES