1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    10 November 2015 10:30

    Kenapa Pijat Kaki Itu Terasa Nikmat?

    Refleksi memberi kaki waktu untuk beristirahat dan mendapatkan kesegaran.

    Feed - Banyak orang tidak menyadari jika mereka dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan dengan cara yang sederhana, yaitu memijat kaki. Banyak titik tekanan pada kaki yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh yang lain. Bahkan memijat kaki dengan cara tertentu juga dapat membantu meredakan ketidaknyamanan lain di seluruh tubuh.

    Pijat kaki atau disebut juga refleksi kaki dapat dilakukan dengan mudah dan bisa dieksekusi di mana saja. Metode ini bisa dilakukan untuk menyembuhkan bermacam-macam persoalan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika Anda mencoba refleksi kaki.

    via mummamassage.com.au

    1. Relaksasi
    Refleksi kaki membantu Anda untuk menjadi lebih santai dan efektif untuk melawan stres. Sebab, memijat kaki membantu melepaskan penyumbatan dalam sistem tubuh dan membantu meningkatkan energi. Hanya perlu waktu lima sampai sepuluh menit untuk mendapatkan pijatan kaki yang luar biasa. Dengan demikian Anda tidak akan merasa mudah stres atau cepat lelah.

    2. Tidur yang nyenyak
    Memijat kaki pada malam hari adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Hal itu dapat membuat Anda nyaman dan santai. Setelah itu Anda akan mendapatkan tidur yang nyenyak dan tidur yang lebih sehat. Dengan melakukan pijatan kaki juga membantu Anda untuk tidur lebih cepat, meningkatkan peredaran darah, dan melemaskan otot saraf.

    Bagian kaki yang harus Anda sasar adalah bagian telapak kaki yang dekat dengan jempol kaki. Setiap jari kaki harus dipijat minimal satu menit diikuti dengan memijat bagian bawah kaki selama sepuluh menit.

    via www.massagemag.com

    3. Bebas dari rasa pegal dan sakit
    Dengan memijat kaki, rasa pegal dan nyeri dapat dengan mudah hilang. Dapat juga untuk menyembuhkan nyeri sendi, sakit kepala, migrain, sakit leher, dan sakit punggung.

    Memijat bagian kaki dan sendi kaki selama lima menit dapat membantu meredakan sakit leher. Memijat pergelangan kaki dapat mengurangi bengkak dan sakit pada pergelangan kaki. Bisa juga meringankan serangan sakit kepala dan migrain. Memijat bagian tumit kaki dan otot tendon achilles dapat membantu menyembuhkan sakit di bagian pinggang dan bagian paha.

    4. Meningkatkan peredaran darah
    Jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk duduk sepanjang hari, itu akan berdampak pada peredaran darah. Selain itu juga akan menghabiskan banyak energi, meskipun Anda tidak menggunakan banyak tenaga fisik. Masalah ini bertambah pelik jika menggunakan sepatu yang salah.

    Tetapi Anda dapat memperbaikinya dengan memijat kaki selama sepuluh menit setiap harinya. Hal ini akan membawa oksigen pada sel-sel dalam tubuh yang akhirnya meningkatkan kesehatan dan menambah energi. Selain itu memijat kaki juga membantu Anda agar tidak terkena varises vena. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Mengejutkan, Sisa Usia Anda Bisa Terlihat dari Ukuran Kaki

    Pijat Tangan Anda di Lima Bagian Ini, Hasilnya Bakal Bikin Anda Tercengang

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES