1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    3 Maret 2015 08:00

    8 Panganan Berbahaya Untuk Sarapan

    Jenis-jenisnya mungkin sudah sering Anda santap, maka itu kurangi mulai dari sekarang.

    Feed - Ragam aktivitas di awal hari biasa dimulai dengan sarapan. Mengisi perut di saat pagi memang baik untuk asupan energi tubuh Anda. Tapi perlu Anda ketahui, ada panganan yang tak baik dikonsumsi sebagai menu sarapan. Lihat daftar panganan apa saja yang tidak baik untuk menu sarapan via cnnindonesia.com Macam Panganan Terlarang Untuk Sarapan

    1. Panganan mengandung telur

    Omlet via abcnews.com

    Jika Anda memilih telur untuk sarapan, sebaiknya hindari pemakaian keju dan bacon dalam sajiannya. Jika tidak, maka tubuh Anda akan penuh lemak dan kehilangan manfaat protein telur. Selain itu, kolesterol dan berat badan Anda pun turut bertambah. Selengkapnya Efek Samping Makan Telur via vemale.com.

    2. Panganan mengandung cokelat

    via blogspot.com

    Walaupun cokelat pada dasarnya mengandung senyawa alami yang baik untuk tubuh dan bisa membangkitkan energi, mengonsumsinya di pagi hari bisa memicu kantuk dan mengancam aktivitas Anda. 

    3. Kopi

    via viva.id

    Bagi Anda pecinta kopi, perlu diketahui bahwa mengonsumsi kopi saat perut masih kosong akan menyebabkan terisi banyak gas. Berhati-hatilah jika ingin mengonsumsi kopi di pagi hari.

    4. Jus buah

    via dietpintar.com

    Jus buah kemasan sebaiknya Anda hindari karena mengandung gula yang sangat tinggi. Apalagi mengandung pewarna yang dapat menyebabkan terancamnya kesehatan gigi Anda. Jika Anda ingin mengonsumsi jus buah dalam menu sarapan, sebaiknya dibuat saja sendiri dari buah segar. Selengkapnya Bahaya Jus Buah Kemasan via vemale.com.

     

    5. Yogurt buah

    via activia.co.id

    Banyak orang berpikir mengonsumsi yogurt baik saat sarapan. Namun, tak semua jenis yogurt baik untuk tubuh Anda. Sebaiknya Anda pilih yogurt tawar dan bukan yogurt kemasan yang banyak mengandung pemanis buatan.

    Selain itu, mengonsumsi yogurt terlalu sering juga dapat memicu penyakit kanker karena yogurt membuat hormon estrogen dalam tubuh bertambah. Selengkapnya Bahaya Yogurt via kisuta.com.

    6. Muffin dan donat

    via promolux.com

    Dua panganan ringan muffin dan donat tak jarang ditemui di banyak cafe untuk menu sarapan. Panganan ini memang cukup praktis untuk dikonsumsi saat berjalan, bahkan bekerja. Tapi, waspadalah terhadap kandungan tepung dan gula karena akan menambah kalori dalam tubuh dan membuat Anda malas beraktivitas sepanjang hari. Lebih baik minum air putih hangat jika Anda lapar karena dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda.

    7. Pancake

    via blog.luckytolivehere.com

    Menyantap pancake dengan sirup manis adalah ide buruk untuk sarapan. Pasalnya, kandungan fruktosa jagung dalam sirup akan menuntun Anda pada obesitas dan penumpukan lemak visceral. Perlu diketahui, lemak visceral merupakan lemak yang berbahaya unutk organ tubuh dan terutama bahaya unutk hati.

    8. Sereal

    via dreamersradio.com

    Mulailah tidak melirik sereal, menu umum sarapan orang Barat. Panganan ini memiliki tambahan gula dan lemak proses tinggi. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES