1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Denisa    2 Maret 2015 17:15

    4 Bandara Teraneh di Dunia

    Landasan pesawat terbang ini memiliiki nama dan letak yang membuat Anda banyak bertanya.

    Feed - Pemberian nama bandara udara biasanya berasal dari nama tokoh berpengaruh dari suatu wilayah. Contohnya Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta atau Bandar Udara Sultan Hasanuddin di Makassar.

    via luwuraya.net

    Namun, hal unik terjadi di belahan bumi lainnya karena memakai nama dan tempat landasan pesawat yang tak biasa. Berikut ini empat nama dan letak bandara teraneh di dunia :

    1. Bandara Useless Loop di Australia

    via google.com

    Salah satu bandara Australia ini terlihat aneh, tak hanya dari nama useless, yang jika dialihbahasakan ke dalam Bahasa Indonesia berarti sia-sia. Bandara yang terletak di kawasan Shark Bay, Gascoyne, Australia Barat, ini hanya berupa hamparan tanah kering berpasir, tanpa dilengkapi menara ATC, apalagi gedung mewah.

    Meski demikian, Bandara Useless Loop tak sepi dari para pendatang yang memiliki destinasi ke Situs Warisan Dunia UNESCO, Shark Bay, tempat pelestarian satwa dugong dan lumba-lumba. Selengkapnya Ragam Bandara Teraneh di Dunia via travel.detik.com.

    2. Mafia Airport di Tanzania

    via tripadvisor.com

    Mafia Airport di Tanzania, Afrika Timur, menjadi bandara udara yang membuat orang bertanya keamanannya. Ternyata tempat dan suasana di sana jauh dari bayangan nama yang disematkan untuk bandara tersebut, mafia. Nama 'Mafia' ternyata berasal dari nama Pulau Mafia yang terletak di pantai Kota Dar Es Salaam. Selengkapnya Ragam Bandara Teraneh di Dunia via travel.detik.com.

    3. Bandara Batman di Turki

    via panoramio.com

    Landasan udara kali ini membuat imaji dunia komik karena menggunakan nama Batman. Letak Bandara Batman di Turki dan tak ada kaitannya dengan Gotham. Pasalnya, Batman di Turki tak lain adalah nama sebuah kota di bagian tenggara Turki. Selengkapnya Ragam Bandara Teraneh di Dunia via travel.detik.com.

    4. Bandara Black Tickle di Kanada

    via flickr.com

    Selanjutnya, keanehan terjadi di salah satu bandara di Kanada. Bandara itu bernama Black Tickle sesuai dengan nama kota letak bandara tersebut. Bandara Black Tickle ternyata berada di atas dataran bersalju. Sejauh mata memandang hanya salju yang dapat terlihat dari landasan ini dan beberapa rumah bertingkat untuk tempat singgah para pendatang sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan mobil sewaan.

    Selengkapnya Ragam Bandara Teraneh di Dunia via travel.detik.com.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES