1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    19 Januari 2016 16:33

    Resep Rumahan untuk Mengobati Darah Rendah

    Darah rendah selama ini dipandang kecil. Padahal dampaknya bisa membuat tubuh...

    Feed.merdeka.com - Selama ini, diskusi mengenai kesehatan lebih banyak membicarakan mengenai tekanan darah tinggi. Namun tidak banyak yang tahu mengenai tekanan darah rendah.

    Bahkan sebagian orang tidak menyadari bahwa mereka menderita tekanan darah rendah dan sering mengabaikan rasa pusing yang menjadi gejalanya. Padahal rasa tersebut menjadi tanda dari masalah serius dengan hati, endokrin, atau sinyal gangguan neurologis.

    Tekanan darah rendah yang parah dapat menutup oksigen dan nutrisi penting yang mengalir ke otak. Untuk itu gejala tersebut tidak boleh dianggap enteng.

    Penyebab
    Ada terdapat banyak alasan mengapa Anda menderita tekanan darah rendah.

    - Dehidrasi: Minum air yang cukup sangat penting untuk kesehatan Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang bekerja di luar ruangan, pastikan Anda tetap mengasup cairan.

    - Kehamilan: Jika Anda sedang hamil, tekanan Anda mungkin turun. Hal ini normal tetapi periksakan diri jika terlalu sering terjadi.

    - Masalah jantung: Beberapa masalah jantung bisa menyebabkan darah dalam tubuh Anda tidak beredar secara benar.

    - Defisiensi nutrisi: Kurangnya beberapa vitamin penting seperti B-12 dan zat besi dapat menyebabkan anemia yang berubah dapat mengakibatkan tekanan darah rendah.

    Resep pengobatan darah rendah
    - Tingkatkan asupan garam Anda
    Umumnya orang diberitahu untuk menghindari menggunakan terlalu banyak garam dalam diet. Tapi bagi orang yang menderita tekanan darah rendah, garam dapat membantu. Periksakan diri ke dokter Anda sebelum beralih ke makanan asin.

    - Minum lebih banyak air
    Air diperlukan untuk fungsi tubuh dasar Anda. Hal ini juga membantu mencegah dehidrasi. Jangan lupa untuk meningkatkan asupan air Anda jika Anda terus-menerus merasa pusing.

    Bahan alami rumahan
    Minum secangkir jus bit mentah dua kali sehari. Cara ini merupakan salah satu resep rumahan terbaik untuk tekanan darah rendah. Atau minum secangkir kopi hitam yang kuat juga dapat membantu meningkatkan darah. Selain itu, beberapa orang menyarankan membuat pasta almond dan minum dengan susu hangat.

    Olahraga
    Sertakan sedikit olahraga seperti berjalan atau berenang cepat dapat membantu sirkulasi darah.

    Baca juga:

    Resep Mudah Hilangkan Bibir Hitam Hanya dengan 5 Bahan Alami

    Resep Diet Super, Ampuh Susutkan 2 Kg dalam Sehari

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES