1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    6 Januari 2016 11:11

    Bau Kaki? Sudah Saatnya Anda Membaca Cara Pencegahannya Ini

    Bau kaki bisa menyebabkan rasa malu yang tidak terhingga.

    Feed.merdeka.com - Bau kaki merupakan hal yang sangat tidak meyenangkan. Sebabnya kaki berkeringat ditambah dengan lembapnya sepatu yang dikenakan setiap hari. Remaja dan wanita hamil juga rentan terhadap bau kaki karena terjadi perubahan hormon.

    Untuk itu Anda perlu menghilangkan bau yang mengganggu ini. Seperti yang dilansir dari nhs.uk, berikut ini cara merawat kaki yang berbau tidak sedap.

    Ada cara yang cepat, mudah, dan sederhana, yaitu mencuci kaki dengan sabun anti-bakteri. Banyak sabun seperti itu yang dijual di apotek, Anda bisa menggunakannya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah rutin mengganti sepatu, jangan menggunakan sepatu yang sama berturut-turut setiap hari. Setidaknya sepatu Anda harus dibiarkan selama 24 jam sebelum dipakai.

    Sering mencuci kaki dan keringkan terlebih dahulu kaki sebelum menggunakan kaus kaki. Pilihlah kaus kaki yang berbahan wol dan gantilah setiap hari. Jangan lupa juga menjaga kuku Anda tetap pendek dan bersih, bersihkan kulit-kulit yang mengeras pada kaki karena jika dalam keadaan basah merupakan tempat yang nyaman untuk tumbuh bakteri.

    Jika Anda memiliki jenis kaki yang mudah berkeringat, Anda bisa menyemprotkan deodoran untuk mencegah keringat pada sela-sela jari kaki. Anda juga bisa mencoba menggunakan kaus kaki untuk olahraga yang memiliki rongga-rongga agar udara bisa masuk. Bisa pula Anda coba untuk menggunakan kaus kaki anti-bakteri yang mengandung bahan kimia untuk mencegah bakteri penghasi bau kaki. Biarkan kaki Anda bisa bernapas dengan memakai sandal atau bertelanjang kaki di rumah.

    Baca juga:

    Enyahkan Bau Badan dari Tubuh Anda dengan Cara Ini

    Siapa Sangka 5 Perkara Berikut Sebabkan Bau Badan

    Tips Cegah Bau Keringat Pada Rambut Secara Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES