1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    16 Juli 2015 12:00

    Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Bosan

    Bosan adalah keadaan emosional seseorang saat merasa gelisah.

    Feed - Bosan adalah keadaan emosional seseorang saat merasa gelisah. Reaksi pertama yang muncul ketika bosan yakni timbul keinginan untuk mencari sebuah kesenangan. Caranya pun macam-macam, ada yang mengatasinya dengan cara belanja, makan, atau bahkan sekedar menonton televisi.

    Tetapi, hal itu justru keliru. Seperti dilansir situs boldsky.com, untuk mengusir rasa bosan dibutuhkan kegiatan yang menyehatkan, melakukan banyak gerakan aktif agar tubuh terjaga dalam kondisi bugar. Berikut adalah hal yang sebaiknya jangan Anda lakukan saat bosan.

    1. Makan

    via talk-skinny-to-me.tumblr.com

    Makan saat situasi bosan bisa dikatakan sebagai penyebab utama epidemi obesitas di abad ini. Mengonsumi makanan besar ketika bosan hanya membawa tubuh Anda pada penurunan kualitas kesehatan tubuh Anda.

    2. Merokok

    via tumblr.com

    Rokok adalah mesin pembunuh. Jika Anda menjadikan rokok sebagai alat pengusir rasa bosan, makan Anda berada diambang keterpurukan. Hal itu didasari oleh kecendurang banyak orang yang merokok lebih banyak ketika mereka bosan.

    3. Menonton TV

    via kiplinger.com

    Menonton televisi selama berjam-jam tanpa beranjak bangun adalah tanda kebosanan kronis. Kebiasaan ini memengaruhi kondisi mental dan kesehatan fisik Anda.

    4. Belanja

    via businessnewsdaily.com

    Belanja adalah efek berbahaya lain yang ditimbulkan dari kebosanan. Coba cari jenis lain hobi yang bisa menghibur Anda tanpa harus menghabiskan seluruh uang Anda dalam satu hari.

    5. Tidur

    via collective-evolution.com

    Jika Anda memiliki kebiasaan tidur selama berjam-jam karena bosan, maka ucapkanlah selamat datang pada tubuh gemuk. Tidur terlalu lama dapat menyebabkan obesitas dan kondisi mental yang tidak aktif. Selain itu, tidur terlalu lama memengaruhi produktivitas kesehatan tubuh.

    Baca juga: Kaki Bisa Menceritakan Kesehatan Anda

    Deteksi Kesehatan Lewat Napas Anda

    Rambut Cerminan Kesehatan Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES