1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    26 November 2014 17:26

    Ini Kisah Para Artis Yang Dulu Miskin Sekarang Kaya

    Ini kisah mereka sebelum sukses. Jadi supir angkutan, pengamen, kuli bangunan dan pekerjaan apa saja demi mengepulkan dapur. Hidup mereka yang bahagia adalah pantulan dari kerja keras. Bukan hasil semalam.

    Feed - Syarat utama menjadi adalah bekerja keras. Jika tidak bekerja keras, uang tak mungkin tak menemui Anda. Kerja keras, kerja apa saja dan mulai dari bawah. 

    Itulah yang dilakukan sejumlah artis Indonesia ini. Mereka datang dari kampung, ke ibukota Jakarta, demi mengadu nasib. Kerja keras dan proseslah yang kemudian membawa mereka menjadi artis dan aktor terkenal.

    Sebelum sukses berhari-hari, berbulan-bulan dan berbilang tahun mereka dirubung kusahan ekonomi.  Tapi semangat mereka tetap menyala, hingga terang benderang sebagai artis yang sukses di tanah air.

    1. Tukul Arwana

    Siapa yang tak kenal dengan Tukul Arwana? Pria yang terkenal sebagai pembawa acara bukan empat mata ini sebelumnya pernah menjadi supir angkutan (jurusan Johar-Panggung di Semarang).

    Setelah dua tahun, Tukul berganti pekerjaan menjadi supir truk gas elpiji di daerah Tanah Mas, Semarang Utara selama dua tahun, sebelum akhirnya kembali menjadi supir angkutan. Pada 1992, pria kelahiran Purwosari, Semarang Utara, 16 Oktober 1963 memutuskan hijrah ke Jakarta atas ajakan temannya Joko Dewo dan Tony Rastafara.

    Tukul sempat bekerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa Dwiyanti, dan lain lain.

    Nasib mujur ketika Tukul diajak dalam produksi Lenong Rumpi oleh Ramon Papana. Titik balik kariernya pun mencuat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip "Air" dengan ikon diobok obok-nya sekitar tahun 1997. Semakin melambung namanya, Tuku menjadi pembawa acara Bukan Empat Mata sampai saat ini. Baca selengkapnya di sini.

    2. Sule

    Pelawak bernama asli Entis Sutisna ini lahir di Cimahi pada tanggal 15 November 1976 dan besar di keluarga yang sederhana. Ayahnya hanya seorang pedagang bakso keliling.

    Sejak ayahnya sering ngelucu dan buat para pembeli tertawa, bakat tersebut ternyata menurun kepada Sule.

    Awalnya Sule memulai karirnya menjadi penari sejak kelas 3 SD. Dia sering tampil di acara kecil seperti 17 Agustus-an di daerah tempat tinggalnya. Saat dia tampil,banyak penonton yang malah bilang kalo dia itu lucu alias tarian dia lebih cocok dibilang lawak.

    Memiliki bakat untuk melawak, Sule nekat mengadu nasib ke Jakarta dengan cita-cita menjadi pembaca berita di TV. Namun Sule mencoba keikut-sertaan di acara Audisi Pelawak TPI atau API berhasil dan berhasil menang juara satu bersama group lawaknya bernama SOS.

    Dari kemenangan tersebut karir Sule perlahan-lahan semakin cemerlang dan menjadi ikon di acara Over Van Java. Baca selengkapnya di sini.

    3. Inul

    Inur Rokhimah atau dikenal dengan Inul Daratista memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut dari acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Masa kecil Ainur, yang sering dipanggil Inul.

    Kehidupan keluarganya ditopang pekerjaan sang ayah sebagai penjahit. Saat kecil Inul memang suka bernyanyi dan pernah honor menerima honor Rp 3.500. Di usia 16 tahun, Inul menikah dengan Adam Suseno yang masih duduk dibangku SMP. Setelah lulus SMA, Inul fokus terhadap karirnya untuk menyanyikan di panggung acara rakyat.

    Tanpa diketahui, aksi panggungnya diabadikan dalam sebuah rekaman video. Video ini lantas diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai pelosok daerah, sampai-sampai Inul dijuluki "Ratu Ngebor". Setelah sukses sebagai pedangdut, Inul merambah ke bisnis dengan membuat karoke, Inul Vizta. Baca selengkapnya di sini.

    4. Tegar Septian

    Tegar Septian merupakan seorang penyanyi dengan suara khas yang mendayu-dayu. Bocah lahir Subang, 18 September 2001 dulunya pengamen jalanan di kereta api di kawasan Stasiun Pegaden.

    Sejak mengamen, Tegar telah menciptakan beberapa lagu salah satunya berjudul "Temanku Ini Mabok Cinta", sebuah lagu yang agak berbau dewasa, namun cukup friendly untuk seukuran pengamen jalanan di Subang.

    Lagu ini juga yang membuat Tegar cukup dikenal masyarakat Indonesia. Penampilannya yang di upload di Youtube dengan keynote "Tegar Si Pengamen Subang" telah disaksikan lebih dari 13.000 viewer.

    Setelah kemunculan video di youtube, akhirnya ada pihak yang mengangkat Tegar menjadi seorang artis terkenal. Siapa yang menyangka, kehadirannya di ranah hiburan indonesia akan sedemikian bersinar.

    Artis papan atas pun juga sudah yang banyak berduet dengan tegar. Beberapa waktu yang lalu, tegar sempat duet dengan Noah,Wali, Setia band, dan lain-lain. Baca selengkapnya di sini.

    (Penulis : Sukma Alam)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES