1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    10 Desember 2014 17:24

    Si Cantik Duta Peduli Lingkungan

    Disela kesibukannya sebagai publik figure, seleb tangguh ini rela tersengat matahari demi lingkungan.

    Feed - Cuaca di bumi kian hari semakin mengkhawatirkan. Pantulan cahaya matahari menyolok bebas dan kian memanas tiap waktunya. Pola cuaca seperti ini tentunya punya dampak fatal bagi bumi dan kesejahteraan manusia.

    Sadar akan hal itu, kini banyak pihak yang mengkampanyekan peduli lingkungan. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Di sela kesibukannya sebagai public figure, wanita-wanita tangguh ini juga punya peran penting mengajak masyarakat, untuk tak acuh pada lingkungan. Siapa dia? Berikut artis cantik duta peduli lingkungan.

    1. Tasya

    Tasya kamila via halomalang.com

    Mantan artis cilik pelantun ‘Anak Gembala’, Tasya jadi salah satu artis yang sangat peduli lingkungan. Meski terbilang masih sangat muda, pemilik nama asli Shafa Tasya Kamila sangat gencar perangi isu pemanasan global atau global warming.

    Tasya didaulat sebagai duta peduli lingkungan 5 tahun lalu. Sebagai actionnya, Tasya melakukan penanaman pohon bersama 1000 siswa SD dan SMP se Jabodetabek di Hutan Kota Universitas Indonesia (UI). Baca selengkapnya di sini.

    2. Bunga Citra Lestari

    Bunga via kapanlagi.com

    Isu pemanasan global alias 'Global Warming' sudah menjadi topik pembahasan paling 'panas' hingga detik ini. Bunga Citra lestari atau yang akrab dipanggil BCL ini juga iku terlibat untuk memerangi hal ini.

    Beberapa tahun lalu, BCL terpilih sebagai ikon 'Toyota Echo Youth Program 2007-2008', sebuah program yang telah berjalan selama 3 tahun dengan tujuan mengajak anak muda agar peduli pada lingkungan. Baca selengkapnya di sini.

    3. Revalina S Temat

    Revalina via liputan6.com

    Tak takut kulitnya menghitam, artis cantik Revalina S Temat ini rela berpanas-panasan demi menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan.

    Reva didaulat oleh AMM Berdedikasi sebagai Duta Lingkungan Hidup. Program pertamanya telah dilakukan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dengan membagikan bibit tanaman kepada masyarakat. Baca selengkapnya di sini.

    4. Pevita Pearce

    Pevita pearce via kapanlagi.com

    Sadar kondisi bumi tak lagi ramah, artis muda satu ini memilih untuk tidak menggunakan air conditioner (pendingin ruangan) sebagai bentuk kepeduliannya pada lingkungan.

    Gadis cantik berusia 22 tahun ini mengaku sudah satu tahun tak menggunakan pendingin ruangan dalam kamarnya. Pevita terpilih sebagai duta global untuk Earth Hour yang mendukung gerakan kepedulian lingkungan. Baca selengkapnya di sini.

    5. Nadya Hutagalung

    Nadya via nadyahutagalung.com

    Sudah cukup lama wanita ini berkecimpung menjadi aktivis lingkungan. Kegiatan barunya ini kini disibukan pada kelestarian lingkungan dan hewan.

    Selama enam tahun, Nadya Hutagalung jadi duta Earth Hour untuk World Wildlife Fund (WWF) Singapura. Kini wanita yang melakoni gaya hidup green living ditunjuk WWF Indonesia menjadi duta pelestarian gajah untuk mendukung kampanye WWF Elephant Warrior. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES