1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    12 Agustus 2015 14:00

    6 Lemak dan Minyak Ini Menyehatkan Tubuh Manusia

    Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, lemak dan minyak punya peran penting untuk menjaga kesehatan.

    Feed - Untuk alasan kesehatan, masuknya lemak dalam tubuh biasanya kerap mendatangkan masalah, membuat tubuh menggemuk hingga menaikan tekanan darah. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, lemak dan minyak punya peran penting untuk menjaga kesehatan. Berikut sederet jenis lemak dan minyak sehat yang harus Anda konsumsi, seperti dikutip dari femalefirst.co.uk.

    Minyak zaitun

    via madmadmadbodega.com

    Minyak zaitun salah satu jenis minyak yang erat hubungannya dengan vitalitas, panjang umur, dan mampu cegah risiko penyakit kronis. Secara luas, minyak zaitun secara dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan fungsi kardiovaskular yang optimal, menjaga aliran darah, dan memperbaiki fungsi kognitif.

    Minyak kelapa

    via homegardenvibes.com

    Minyak kelapa ampuh untuk membantu menurunkan atau menjaga berat badan. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa terbukti mempercepat metabolisme secara keseluruhan dan membantu mengeluarkan energi lebih banyak dibandingkan jenis lemak lainnya.

    Minyak ganja

    via healthyfoodhouse.com

    Hemp oil atau minyak ganja adalah minyak yang dihasilkan dari biji ganja jenis hemp dengan cara memeras dan menekan biji hemp. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak omega 3, 6 dan 9 yang dapat membantu kesehatan jantung.

    Minyak biji rami

    Minyak ini salah satu jenis minyak yang memiliki kandungan asam lemak Omega 3 tertinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, kondisi jantung Anda akan terjaga dan sehat.

    Minyak alpukat

    via healthtoday.com

    Minyak alpukat telah dipercaya ampuh mengatasi kesehatan kulit. Selain bergizi, minyak ini juga mengandung anti-oksidan, seperti vitamin E yang dapat menjaga kulit teteap kencang dan halus.

    Minyak Ikan Omega 3

    via epilepsyu.com

    Ini adalah jenis lemak terbaik yang dihasilkan dari minyak ikan seperti salmon, tuna, dan sarden. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak Omega 3 tinggi yang terbukti membuat membuat jantung Anda sehat dan meningkatkan sistem otak.

    Baca juga:

    Cara Mudah Kurangi Minyak Pada Wajah

    Wanita, Ini Minuman Segar Pembakar Lemak

    Nasib Miris Manusia-Manusia Paling Gemuk

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES