1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Anisha    10 September 2015 12:15

    Ada-Ada Saja Bunyi 10 Mitos Ini

    Bukan hanya Indonesia, masih banyak negara yang memercayai mitos macam ini.

    Feed- Mungkin Anda pernah mendengar mitos tidak boleh menggunakan payung di dalam ruangan karena akan terjadi kesialan sepanjang hari. Meski terdengar konyol, ternyata masih banyak negara di dunia yang memercayai mitos absurd macam ini.

    Seperti yang dilansir rocobuzz berikut. Paling tidak ada sepuluh negara yang memiliki mitos lokal yang mungkin tidak bisa diterima akal sehat oleh masyarakat luar. 

    1. Spanyol

    via: news.okezone.com

    Beberapa orang di Spanyol percaya bahwa tanggal 13 di hari Selasa bermakna sial bagi mereka. Karena Selasa dalam bahasa Spanyol berarti "Martes" yang bisa diartikan "penjahat cilik" pada Zaman Pertengahan. 

    2. Cina

    via: fun.rocobuzz.com

    Di Cina, angka empat dianggap angka yang sangat dekat dengan kematian. Bahkan beberapa bangunan tidak memiliki lantai nomor empat.

    3. Rusia

    via: id.gofreedownload.net

    Mereka mengatakan membawa ember kosong atau bahkan melihat seseorang membawanya adalah pertanda buruk. Mitos itu berkembang karena kala terjadi pembunuhan keluarga Tsar Alexander II, pelakunya terlihat membawa ember kosong.

    4. Malaysia

    via: arumsekartaji.wordpress.com

    Sebuah kepercayaan di Malaysia mengatakan bila Anda duduk di atas bantal, maka akan mengakibatkan bokong bisul, lecet, dan luka lainnya.

    5. Perancis

    via: fun.rocobuzz.com

    Masyarakat Perancis meyakini keberuntungan akan datang bila melangkahi kotoran anjing dengan kaki kiri. Sebaliknya, jika Anda melangkahi kotoran anjing dengan kaki kanan, nasib buruk akan menimpa Anda.

    6. Turki

    via: top10informasi.blogspot.com

    Di beberapa wilayah Turki, mereka meyakini bahwa jika Anda mengunyah permen karet pada malam hari, daging Anda akan membusuk.

    7. Jerman

    via: fun.rocobuzz.com

    Di Jerman, Anda akan tertimpa nasib buruk apabila bersorak-sorak dengan menggunakan air.

    8. Korea Selatan

    via: fun.rocobuzz.com

    Mereka meyakini bila menyalakan kipas angin di ruang tertutup saat tidur, akan membunuh Anda. Orang-orang Korea hanya menggunakan kipas angin di kamar dengan jendela terbuka.

    9. Brasil

    via: fun.rocobuzz.com

    Di Brasil, Anda akan tertimpa nasib buruk apabila membiarkan dompet atau tas menyentuh lantai. Jika hal itu terjadi, Anda diyakini akan menjadi orang miskin.

    10. India

    via: fun.rocobuzz.com

    Nasib buruk akan menimpa Anda saat mencuci atau memotong rambut pada hari Kamis atau Sabtu. Serta memotong kuku pada hari Selasa, Sabtu, dan malam hari.

    Baca Juga:

    Perempuan Ini Patahkan Mitos "Penangkap Bunga Pengantin"

    Menilik Kepribadian Dari Warna Baju Favorit

    Menebak Kepribadian Lewat Warna Kamar Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES