1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    25 Agustus 2016 11:20

    Wanita, Ini Cara Benar Memilih Baju Kerja

    Ada garis batas tertentu mengenai baju yang Anda kenakan dalam bekerja.

    Feed.merdeka.com - Saat ini pakaian bukan hanya sebagai penutup tubuh. Pakaian adalah gaya hidup, penunjuk posisi di kelas sosial, dan mencerminkan selera si pemakainya.

    Tak heran jika kemudian kaum urban sangat memikirkan pakaian yang dikenakannya, termasuk ketika terjun ke dunia kerja. Baju yang dikenakan seseorang bisa menunjukkan seberapa profesional dirinya dalam urusan pekerjaan.

    Teruntuk kaum wanita, pakaian kerja saat ini tidaklah selalu formal, melainkan selalu tampil modis. "Pakaian kerja menjadi lebih luas karena jenis pekerjaan dan lingkungan kerja yang semakin beragam," kata Titis Kartikarani, selaku Public Relation Uniqlo, saat ditemui dalam acara 'Uniqlo Life/Wear Fall/Winter 2016', di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Uniqlo Life/Wear Fall/Winter 2016
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    "Gaya rapi dan minimalis sesuai kepribadian, dan menjaga agar tetap hangat dan nyaman sepanjang hari untuk tetap modis saat bekerja," tambahnya.

    Meski demikian, tetap ada garis batas tertentu mengenai baju yang Anda kenakan dalam bekerja. Pertama, jangan terlalu seksi seperti atasan yang terlalu terbuka atau rok yang sangat pendek. Kedua, perhatikan juga tinggi sepatu heels yang Anda kenakan.

    Apabila dua larangan itu Anda satukan, malah akan menarik perhatian yang tidak diinginkan. Selain itu pakaian tersebut membuat Anda kurang nyaman dan mengirim "pesan" yang salah pada kolega Anda.

    Baca juga:

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Marimar, Wanita Pengidap Kanker Wajah yang Jadi Blogger Kecantikan

    Jihan Fahira, dari Ratu Sinetron Sampai Jadi Wanita Beranak 4

    Wanita, Inilah Makna Tahi Lalat di Telinga Anda

    Menakjubkan Bagaimana Wanita Ini Tutupi Cacat Wajah dengan Makeup

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES