1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    10 Juni 2016 14:59

    Trik Atasi Kaki Bengkak Selama Hamil

    Cara berikut bisa mengatasi kaki bengkak saat hamil.

    Feed.merdeka.com - Kaki bengkak menjadi salah satu yang sering dialami ibu hamil. Tidak hanya sakit, kaki bengkak mempersulit Anda untuk bergerak.

    Untungnya ada obat alami yang dapat digunakan untuk mencegah atau menyembuhkan kaki bengkak. Anda hanya perlu meminum air selama hamil sebanyak enam sampai delapan gelas per hari. Minum air selama kehamilan membantu membuang racun dari tubuh.

    Selain itu, air juga dapat mengurangi pembengkakan pada kaki serta daerah lainnya dari tubuh. Kemudian, hindari berdiri terlalu lama dengan posisi yang sama karena cairan akan mengalir ke bagian tubuh yang menyebabkan kaki membengkak.

     

    Cara lain untuk menyingkirkan kaki bengkak selama kehamilan adalah dengan menurunkan jumlah konsumsi garam. Garam adalah salah satu alasan utama di balik pembengkakan selama kehamilan karena menyebabkan tubuh menahan air.

    Diet yang seimbang juga membantu untuk mengontrol kaki bengkak selama kehamilan. Ini adalah sesuatu yang harus diikuti, bahkan ketika seseorang tidak hamil.

    Selain itu, mengenakan jenis pakaian ketat seperti jeans atau celana akan meningkatkan tekanan pada kaki. Hal ini menyebabkan pembengkakan di kaki. Oleh karena itu mengenakan pakaian ketat harus dihindari.

    Trik lain adalah untuk memastikan bahwa seseorang tidak berbaring di satu tempat untuk waktu yang lama. Ini tidak memungkinkan cairan untuk menetap di salah satu bagian dari tubuh dan menyebabkan pembengkakan. Satu harus mengubah posisi sambil duduk atau berbaring. Demikian seperti yang dilansir Boldsky.

    Baca Juga:

    Trik Menggunakan Hijab Bagi Ibu Hamil Ala Jenahara

    1 Syarat Mutlak Agar Ibu Hamil Aman Bekerja

    Rangkaian Foto Chelsea Olivia Hamil, Makin Berisi Makin Ciamik

    Ciri Ibu Hamil yang Terkena Diabetes

    Mengagumkan, Ini yang Terjadi Pada Organ Tubuh Wanita Ketika Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES