1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    11 Desember 2015 16:38

    Tips Memilih Cincin untuk Calon Suami

    Ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan ketika berbelanja cincin untuk calon pasangan hidup.

    Feed - Tidak seperti wanita, pria tidak memiliki banyak pilihan dalam hal menyeleksi cincin. Pilihan yang mereka miliki biasanya tidak begitu rumit, yang penting nyaman digunakan. Meski demikian, ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan ketika berbelanja cincin untuk calon suami.

    via www.turquoisejewelry.biz

    Bahan
    Bahan cincin yang paling populer untuk kaum pria adalah platinum, paladium, emas putih, ataupun emas kuning dengan kandungan 18 karat. Bila ia adalah pekerja yang kerap menggunakan tangannya, maka bahan platinum atau paladium adalah yang paling pas.

    Lebar
    Cincin untuk pria umumnya hanya memiliki lebar empat hingga enam milimeter. Namun sesuaikan juga dengan panjang dan bentuk jari calon suami Anda agar apik digunakan.

    via www.turquoisejewelry.biz

    Model
    Cincin nikah bisa menjadi cerminan kepribadian Anda dan pasangan. Maka itu silakan Anda berkreasi dengan tampilan, ukiran, dan modelnya.

    Nyaman digunakan
    Dikutip dari Female First.co.uk, disarankan agar Anda tidak memilih cincin yang terlalu berat karena akan mengganggu aktivitas harian. Ingat pula bahwa kaum pria sebenarnya tidak terlalu senang menggunakan perhiasan, maka itu jangan memilih yang terlalu mencolok.

    Anggaran
    Seindah apapun cincin yang Anda inginkan akan menemui kesulitan jika tidak ada anggaran yang sesuai dengannya. Alokasikan dana dengan bijak sebelum memilih cincin untuk calon suami Anda.

    via www.couplesdh.com

    Cincin berpasangan
    Bila Anda memilih cincin berpasangan, pilihlah perajin yang Anda percayai. Dengan demikian, hasilnya akan sesuai pilihan dan anggaran. Pertimbangkan pula untuk mengukir nama masing-masing di dalamnya.

    Pastikan ia senang
    Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pilihan cincin bagi kaum pria tidak banyak. Pilihan Anda hjuga harus sesuai dengan seleranya agar ia tidak cemberut kala memakainya di hari pernikahan Anda kelak.

    Baca juga:

    5 Tanda Pria Ingin Menikahi Anda

    Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Setuju Menikahinya

    Cincin Nikah Sesuai dengan Bulan Kelahiran

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES