1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    25 Juli 2016 14:31

    Tips Cegah Rambut Beruban di Usia Dini

    Jangan sampai Anda "tua" sebelum waktunya.

    Feed.merdeka.com - Rambut beruban biasanya terjadi pada orang lanjut usia. Namun siapa sangka rambut beruban dapat terjadi pada kelompok usia muda?

    Rambut beruban disebabkan ketika tubuh memproduksi melanin pigmen yang bertanggung jawab untuk warna gelap rambut. Hal ini mungkin terjadi karena stres, kurangnya nutrisi, dan diet yang kurang seimbang. Kadang-kadang faktor keturunan juga bisa menyebabkan beruban di usia muda.

    Lalu, apa yang harus dilakukan? Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah beruban di usia dini seperti yang dilansir dari femina.id

    Daun kari dan minyak kelapa
    Pijat kulit kepala dengan ramuan daun minyak kelapa dan kari. Paduan keduanya bisa mempertahankan warna gelap pada rambut. Ambil segenggam daun kari dan rebus dalam satu cangkir minyak kelapa selama enam sampai delapan menit. Biarkan hingga dingin dan pijat kulit kepala dengan campuran ini secara teratur.

    Labu dan minyak zaitun
    Labu dapat digunakan untuk merawat rambut dan mengembalikan pigmen. Potong labu dalam potongan kecil dan keringkan sebelum Anda rendam dalam minyak zaitun selama tiga sampai empat hari. Berikutnya, rebus campuran sampai berwarna gelap. Gunakan untuk memijat kulit kepala setidaknya dua kali seminggu.

    Bawang dan jus lemon
    Campur bawang dan lemon jus, terapkan pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30 menit dan cuci dengan shampo.

    Baca juga:

    Tips Saat Tak Sengaja Ketemu Mantan

    Tips Hilangkan Kerut dari Baju Tanpa Gunakan Gosokan

    Tips Facial Sayuran Murah-Meriah di Rumah

    5 Tips Agar Menjadi Pasutri Paling Bahagia di Dunia

    Tips Agar Sepatu Kebesaran Nyaman Dipakai

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES