1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    23 Oktober 2015 15:02

    Tips Berenang Aman Bersama Anak

    Anak selalu jadi prioritas Anda, jangan abaikan keselamatannya.

    Feed - Ketika Anda pergi ke pantai atau kolam renang bersama dengan anak, perhatian utama haruslah kepada keamanannya. Anak-anak secara alami akan tertarik bermain air. Tapi inilah yang juga bisa membuat mereka celaka. Maka dari itu persiapkan diri Anda dengan beberapa panduan berikut.

    via www.joinccba.org

    1. Selalu berada di sekitar mereka
    Selalu berada di sekitar anak ketika di kolam renang dan jangan pernah membiarkan mereka berada di luar jangkauan karena dapat membahayakan. Anak-anak memiliki rasa penasaran yang tinggi, mereka bisa saja melompat ke dalam air.

    2. Gunakan jaket pelampung
    Gunakan jaket pelampung untuk anak Anda untuk tujuan keselamatan. Jaket pelampung berguna untuk melindungi anak dari risiko terluka.

    via www.stateswim.com.au

    3. Jelaskan dengan sederhana
    Anda dapat menjelaskan  anak-anak tentang langkah-langkah keselamatan yang harus diikuti dalam dan di sekitar kolam renang. Tanpa arahan tersebut, anak-anak mungkin akan melewati batas karena mereka tidak mengetahui bahayanya.

    4. Minta bantuan instruktur renang
    Jika Anda ingin anak ikut pelajarang renang, pastikan para instruktur renang mengikuti standar keselamatan yang aman untuk anak. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya).

    Baca juga:

    Mata Merah Setelah Berenang Karena Air Kencing?

    Jamu Asli Indonesia yang Aman Dikonsumsi Anak

    Tips Turunkan Panas Anak dari Orangtua Berpengalaman

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES