1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    6 September 2016 12:45

    Tips Bedakan Cermin Asli dengan Cermin Berisi Tukang Intip

    Cara ini mencegah Anda jadi korban orang-orang mesum.

    Feed.merdeka.com - Wanita, sadarkah Anda di luar sana banyak pihak tak bertanggung jawab yang ingin mengintip tubuh Anda? Bukan hanya mencuri pandang, pihak-pihak ini biasanya akan merekam, mengunggah, dan menyebarkannya ke dunia maya.

    Peristiwa terakhir terjadi di wilayah JL.RS Fatwmawati, Jakarta Selatan. Di mana seorang pekerja toko kepergok menyalakan kamera di ponselnya untuk merekam pelanggan yang ingin menggunakan toilet.

    (Baca: Hati-hati, Begini Wajah Pengintip Wanita di Toilet Fatmawati)

    Peristiwa pengintipan paling sering terjadi di fitting room. Ruang di mana Anda mencoba pakaian dari sebuah toko ataupun pusat perbelanjaan. Para pengintip biasanya bersembunyi di balik cermin dengan menggunakan cermin dua arah.

    Lalu, bagaimana cara bedakan cermin asli dengan cermin yang berisi tukang intip?

    1. Bertelepon



    Cobalah menelepon seseorang dari dalam ruang ganti itu. Jika sambungan lancar dan Anda bisa menghubungi seseorang, itu artinya ruang ganti aman dan bebas kamera. Sebaliknya, jika sinyal Anda drop dan gagal melakukan panggilan, segera keluar saat itu juga!

    2. Uji cerminnya


    Letakkan kuku Anda di cermin. Cermin satu arah akan memperlihatkan adanya celah antara kuku Anda dengan cermin dan itu berarti aman. Tapi jika celah itu tidak ada, hati-hati ada yang mengintip di balik sana.

    3. Nyalakan senter


    Coba nyalakan senter yang ada di ponsel Anda. Arahkan ke cermin. Jika tiba-tiba cahaya di ruang tempat Anda berdiam bertambah terang tapi ada ruang di balik kaca yang terlihat gelap, segeralah keluar!

    4. Intip
    Cobalah tutup kedua pelipis Anda dengan tangan dan intip ke balik cermin. Bila tak ada apa-apa yang Anda lihat, maka cermin itu aman. Namun jika ada bayangan seseorang, jangan buka pakaian Anda di situ.

    Untuk lebih lengkapnya, simak video tutorialnya berikut ini. Selamat mencoba!

    Baca juga:

    Ini Alasan Unik Mengapa Letak Kancing Pria & Wanita Berbeda

    Begini Lho Cara Bedakan Parfum Asli Dengan yang Palsu

    Terkuak, Mengapa Kapsul Miliki 2 Warna yang Berbeda

    Ini Cara Membedakan Daging Ayam Segar atau Tidak

    Perbedaan Jatuh Cinta dengan Sekadar Naksir, Mana yang Anda Alami?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES