1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    12 Agustus 2015 11:02

    Tipe-Tipe Wanita yang Tidak Cocok Menjadi Ibu

    Tipe wanita macam ini tidak akan dijadikan pasangan hidup karena dianggap tidak akan menjadi ibu yang baik.

    Feed - Ketika seorang pria mencari pasangan hidup, salah satu hal penting yang dipikirkannya adalah ibu yang baik bagi anak-anaknya. Sebab, anak adalah darah daging dan masa depannya. Tidak mungkin ia memilih wanita yang akan membawa dampak buruk bagi garis keturunannya. Maka itu lihat tipe wanita macam apa yang tidak akan dijadikan pasangan hidup karena dianggap tidak akan menjadi ibu yang baik.

    Terlalu bangga dengan sosoknya
    Perempuan yang terlalu bangga dengan tampilan dirinya akan marah dengan masalah memiliki anak. Mengapa? Karena anak akan mengubah tubuhnya secara permanen. Ia akan menggemuk, perutnya menggelambir, bahkan payudara akan turun. Jika kesemua hal ini membuat tubuh kebanggaannya rusak, kemungkinan ia tidak akan mau merawat anak-anaknya.

    Tidak sabaran
    Sabar adalah kata kunci dalam menjadi orangtua. Seorang ibu yang tipis rasa sabarnya akan memiliki kehidupan yang berantakan dan begitu juga kehidupan orang-orang di sekitarnya.

    Tidak punya moral dan etika
    Setiap orang punya batasan nilai moral dan etika. Jika seorang wanita tidak memiliki nilai-nilai ini di dalam dirinya, ia akan melakukan berbagai hal tidak bertanggung jawab yang bisa membahayakan anak-anaknya. Contoh mudahnya adalah mabuk dan pecandu obat-obatan. Adakah pria normal yang ingin ibu anak-anaknya adalah pemabuk dan pecandu narkoba?

    Kelewat perfeksionis
    Wanita yang perfeksionis akan tumbuh menjadi wanita pemarah karena banyak hal yang terjadi tanpa sesuai standarnya. Ini akan berlaku pada anak karena mereka akan tumbuh menjadi manusia yang tidak sempurna di matanya.

    Selalu merasa benar dan tidak pernah belajar dari kesalahan
    Wanita yang tidak pernah salah, yakin dirinya selalu lebih baik dibanding orang lain. Dengan kata lain, dia adalah pribadi berpikiran tertutup yang menolak belajar dari orang dan kejadian di sekitarnya. Padahal, anak adalah manusia mini yang tanpa disangka bisa mengajarkan banyak hal pada orangtuanya. 

    Materialis
    Bahasa gaulnya, wanita ini adalah "matre". Dia akan menghabiskan uang lebih banyak dibanding pemasukan yang didapat. Sifat ini nantinya akan dilihat anak dan akan ditiru dengan sempurna. Maka jangan kaget melihat anak-anak manja yang memaksakan orangtuanya membeli barang mahal yang tidak mereka mampu.

    Tidak suka anak kecil
    Wanita kadang suka asal ceplos menyatakan tidak suka anak kecil. Tapi biasanya, wanita macam ini akan berubah dengan adanya ikatan pernikahan dan kasih sayang yang berkembang dengan pasangannya. Meski demikian, masih ada wanita yang benar-benar tidak suka dengan anak-anak. Jika akhirnya ia hamil dan melahirkan, kemungkinan besar ia akan membenci anak itu.

    Mental anak-anak
    Seorang wanita dewasa tahu bagaimana bersikap dan bisa mengontrol emosinya. Sedangkan wanita bermental kekanak-kanakan akan marah pada hal kecil dan terus gagal mengontrol apa yang dirasakannya. Apakah ini calon ibu yang baik? Bisa-bisa nanti ia malah jadi "tandem" berkelahi anak kandungnya sendiri karena memiliki mental yang persis sama.

    Baca juga:

    5 Hal yang Terjadi Ketika Wanita Melahirkan 

    Ciri-Ciri Wanita Tahan Banting 

    Jangan Mau Menikah Dengan 7 Tipe Pria ini

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES