1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    9 Juni 2016 17:22

    Teknik Furoshiki Buat Hantaran Makanan Menjadi Lebih Cantik

    Teknik ini akan menghemat kantong plastik.

    Feed.merdeka.com - Bagi Anda yang memiliki kain tidak terpakai, sebaiknya gunakan sebagai pembungkus makanan atau minuman. Di Jepang teknik ini disebut Furoshiki.

    Furoshiki sendiri sangat cocok untuk membawa hantaran makanan untuk sanak keluarga di saat hari raya. Selain praktis, Furoshiki sendiri dapat menggantikan plastik agar ramah lingkungan.

    Anda pun dapat menggunakan kain apa saja untuk membuat Furoshiki. "Tidak ada kain khusus yang digunakan untuk membuat Furoshiki, yang terpenting kain harus berbentuk kontak dengan corak yang menarik," ujar Prameshwari Budiristio, salah satu anggota Dreamesh DIY Club, saat ditemui dalam acara 'HokBen Luncurkan Bento Ramadan, Kenikmatan Lengkap Saat Berbuka Puasa', di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Juni 2016.

    Furoshiki
    © 2016 feed.id/greencompanyeffect.com

    Kainnya pun bermacam-macam ukuran, mulai dari 45 x 45 hingga 75 x 75 meter. Untuk membungkus bekal anak usahakan menggunakan kain katun.

    Teknik furoshiki pun bermacam-macam variasi, dan yang paling mudah Anda bisa menggunakan teknik furoshiki Otsukai Tsutsumi.

    "Ini adalah teknik lipat untuk benda-benda berbentuk persegi dan gaya dasar yang dapat dilakukan dengan mudah. Tempatkan isi bungkusan kotak di tengah kain dan bungkus dengan simpul tunggal. Ini adalah cara yang sempurna untuk membawa kotak makanan," tambah Prameshwari.

    Baca juga:

    Teknik Gila Kuruskan Badan dengan Plastik Pembungkus

    Coba Teknik Ini untuk Dapat Bentuk Tubuh Sempurna Tanpa Olahraga Berat

    Ingin Hamil Anak Laki-Laki? Coba Lakukan 4 Teknik Ini

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES