1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    5 Februari 2016 11:20

    Supernya Garam, Bersihkan Gigi Hingga Usir Ketombe

    Garam ternyata bermanfaat menumpas berbagai masalah kecantikan.

    Feed.merdeka.com - Garam dikenal sebagai penyedap makanan yang mengandung natrium klorida dengan kemampuan untuk membunuh infeksi. Tapi ia tak hanya sebagai bumbu masakan, garam pun dapat bermanfaat menumpas berbagai masalah kecantikan. Berikut cara praktis penggunaan garam untuk kecantikan Anda.

    1. Membersihkan kulit
    Campur garam dengan tiga sendok makan madu murni. Oleskan pada wajah Anda sambil memijat lembut dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan mengusir jerawat, peradangan kulit, dan infeksi kulit lainnya.

    2. Deodoran
    Campur satu sendok teh garam dalam air mawar dan tuangkan dalam botol. Semprot di bawah lengan Anda. Hal ini akan membunuh semua bakteri bau yang tumbuh akibat keringat.

    3. Membuat gigi putih
    Campur tiga sendok makan baking soda dengan satu sendok makan garam, dan beberapa tetes minyak mint, serta satu sendok makan gliserin. Oleskan pada gigi lalu sikat gigi dan bilas.

    4. Pembersih mulut
    Campurkan satu sendok makan garam dengan minyak peppermint sebanyak satu sendok makan dalam segelas air. Bilas serta berkumur dengan campuran ini setiap pagi selama lima menit untuk membunuh semua kuman di mulut.

    5. Pengusir ketombe dan gatal 
    Campurkan satu sendok makan garam, satu sendok makan baking soda, dan beberapa tetes cuka. Kemudian buat hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama sepuluh menit. Lalu cuci dengan air hangat.

    Baca juga:

    Secangkir Air Garam, Hilang Semua Racun di Tubuh

    Manfaat Super Menaruh Campuran Garam Dan Gula di Bawah Lidah

    5 Manfaat Super Mencelupkan Wajah ke Dalam Es Batu

    Cara Mengolah Kunyit Menjadi Krim Super untuk Kecantikan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES