1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    7 Januari 2016 09:00

    Singkirkan Buahnya, Makanlah Biji Pepaya demi 7 Faedah Ini

    Biji pepaya mengandung carpaine yang bisa mengeluarkan cacing dalam usus Anda.

    Feed.merdeka.com - Lazimnya, ketika memakan buah pepaya, Anda akan membuang bijinya. Mulai sekarang Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena biji pepaya ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan saat dikonsumsi. 

    Walaupun terkenal dengan rasanya yang pahit, biji pepaya mengandung carpaine yang bisa mengeluarkan cacing dalam usus Anda. Selain itu, menurut penelitian, biji pepaya juga mengandung berbagai nutrisi, mengobati berbagai penyakit, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, berikut ini manfaat biji pepaya bagi kesehatan tubuh.

    1. Anti-bakteri
    Biji pepaya dapat membunuh bakteri yang berbahaya seperti Staphylococcus, E. Coli, dan Salmonella. Biji pepaya juga dapat digunakan sebagai obat saat Anda mengalami keracunan makanan.

    2. Kanker
    Biji pepaya kaya dengan kandungan zat yang dapat menghentikan pertumbuhan tumor dan kanker. Biji ini juga mengandung isothicyante yang dapat mengobati paru-paru, usus besar, prostat, leukimia, dan kanker payudara.

    3. Penyakit ginjal
    Penelitian menunjukkan bahwa biji pepaya terbukti dapat menyembuhkan penyakit ginjal dan mencegah gagal ginjal. Biji ini juga bisa mengobati ginjal saat mengalami keracunan.

    4. Infeksi virus
    Biji pepaya kaya dengan kandungan anti-virus yang dapat mencegah tubuh untuk terinfeksi virus seperti demam berdarah.

    5. Membunuh parasit
    Biji pepaya mengandung carpaine yang merupakan alkaloid dan dapat menghancurkan parasit, amuba, dan cacing pada usus. Menurut penelitian, dengan rajin meminum jus biji pepaya selama tujuh hari, sama dengan membuang 75 persen parasit yang ada di dalam tubuh.

    6. Alat kontrasepsi
    Biji pepaya merupakan alat kontrasepsi alami tanpa efek samping. Biji tersebut dapat menurunkan produksi sperma pada pria ketika dikonsumsi sebanyak satu sendok selama tiga bulan. Jika ingin mengembalikan kesuburan, cukup dengan menghentikan konsumsi biji tersebut.

    7. Kesehatan lever
    Pada biji pepaya terdapat kandungan nutrisi untuk menyembuhkan sirosis hati. Campurkan lima hingga enam biji pepaya pada jus Anda, konsumsi setiap hari selama satu bulan. Ketika Anda rutin mengonsumsinya, akan membantu proses detoksifikasi hati dan mencegah penyakit pada hati.

    Baca juga:

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    5 Buah Segar Pemutih Alami Terbaik untuk Kulit

    Segera Keluarkan 7 Makanan Ini dari Kulkas

    Tips Menyimpan Makanan Agar Tidak Mubazir

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES