TODAY TAGS
  1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    2 Februari 2016 13:16

    Siapa Sangka Labu Punya 5 Manfaat Super untuk Bayi

    Labu sarat dengan vitamin A serta beta karotenoid.

    Feed.id - Bayi wajib diberikan makanan sehat dan bergizi untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan mereka. Salah satu makanan bergizi tersebut adalah labu yang dikemas dengan senyawa gizi terbaik.

    Labu sarat dengan vitamin A serta beta karotenoid. Beta-karotenoid adalah karotenoid tanaman yang akan dicerna dengan mudah bila dikonsumsi. Karotenoid kemudian berubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

    Beta-karoten mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung. Hal ini juga bertanggung jawab untuk memerangi efek degeneratif dari penuaan. Labu juga merupakan sumber potasium yang baik, zat besi, dan protein.

    Mereka juga rendah kalori dan lemak dan tinggi kandungan serat. Oleh karena itu, labu menjadi makanan yang sempurna bagi bayi mulai dari enam bulan. Berikut manfaat lain yang diberikan oleh labu, simak selengkapnya.

    1. Melindungi kesehatan mata
    Labu kaya akan vitamin A yang membantu untuk meningkatkan penglihatan pada malam hari bagi bayi. Dengan demikian, makan bayi dengan labu yang baik untuk mata mereka.

    2. Pencernaan
    Labu merupakan sumber serat yang membantu tubuh untuk tetap penuh tanpa memberikan kalori kosong. Seiring dengan itu, juga membantu mengatur gerakan usus tubuh dan menjaga sembelit.

    3. Meningkatkan energi
    Secangkir labu mengandung jumlah kalsium yang merupakan sumber energi. Kalium dalam labu membantu untuk menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan fungsi otot.

    4. Meningkatkan sistem kekebalan
    Vitamin C hadir dalam labu membantu melindungi bayi terhadap pilek dan flu. Menyusui bayi dengan secangkir labu menghindarkan dari penyakit dan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi.

    5. Membantu bayi tidur lebih baik
    Labu menginduksi tidur yang baik pada bayi. Kandungang tryptophan di dalamnya membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak serotonin. Di sisi lain, asam amino juga menginduksi ketenangan dan rasa kantuk.

    WHAT DO YOU THINK?