1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    30 Januari 2016 12:44

    Sering Berbagi Makeup? Ini Dampaknya pada Mata

    Jangan pinjamkan makeup atau memakai kosmetik orang lain.

    Feed.merdeka.com - Saat sedang berkumpul biasanya para wanita berbagi tips dan pengalaman tentang produk kecantikan yang mereka gunakan. Tapi tahukah Anda jika sering bergantian menggunakan makeup akan menyebabkan banyak kerugian? Melansir dari thehealthsite.com, lima dampak ini akan terjadi pada Anda ketika melakukan hal tersebut.

    1. Jerawat
    Jika Anda sering berbagi kuas makeup yang diaplikasikan dekat mata, bakteri juga akan ikut menempel pada kuas. Jika Anda menggunakan kuas orang lain yang memiliki masalah kulit, bisa jadi Anda akan tertular.

    2. Reaksi alergi
    Banyaknya bakteri pada kuas yang diakumulasi dengan bahan kimia pada kosmetik akan menimbulkan alergi. Berbagi kosmetik dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit seperti iritasi atau kemerahan pada mata.

    3. Infeksi mata
    Mengapa bisa terjadi infeksi? Bisa jadi makeup yang Anda pinjam dari teman sudah kadaluarsa atau kotor. Fatalnya, Anda akan terkena infeksi mata atau infeksi kornea mata yang dapat berpengaruh pada pengelihatan mata.

    4. Peradangan mata
    Jamur, bakteri, dan virus dapat menular pada kulit. Kandungan kimia pada kosmetik juga dapat menyebabkan peradangan atau iritasi. Mata berair adalah gejala umum Anda terkena infeksi mata.

    5. Jerawat mata
    Mata Anda tidak memiliki lapisan pelindung seperti bagian kulit yang lain. Selaput lendir yang basah dapat dengan mudah dimasuki bakteri. Pada akhirnya, ini  akan mengakibatkan timbulnya benjolan jerawat yang terasa sakit di area tersebut.

    Baca juga:

    Racikan Alami untuk Mengatasi Mata Bengkak

    Dahsyatnya Manfaat Menaruh Baking Soda di Bawah Mata

    Obat Pencuci Mata Ternyata Mudah Dibuat, Ini Caranya

    Cara Mengatasi Mata yang Terus Berair

    Gejala Awal Sakit Mata Bermula dari 4 Masalah Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES