1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    29 Juni 2016 15:30

    Resep Ampuh Salad Obati Turunkan Darah Tinggi

    Cara tepat turunkan darah tinggi.

    Feed.merdeka.com - Diperkirakan 70 juta orang Amerika di atas usia 25 menderita tekanan darah tinggi dan kolesterol. Aktivitas fisik, pola makan yang buruk dan stres merupakan salah satu faktor yang paling umum meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

    Salah satu solusi dalam permasalahn ini ialah konsumsi makanan yang tepat agar tidak berrisiko kolesterol dan darah tinggi. Makanan yang wajib dikonsumsi ialah mentimun dan bawang putih. 
     

     

    Bawang putih mentah sangat bagus untuk mengobati banyak masalah kesehatan dan penyakit. Misalnya, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung koroner, serangan jantung, serta atherosclerosis. 
     
    Bawang putih kaya allicin, senyawa yang dapat menurunkan tekanan darah dan membantu mengendurkan pembuluh darah.
     
    Sedangkan mentimun kaya akan air, kalium, magnesium, dan serat. Fiber mengatur tekanan darah, mengurangi kolesterol dan merangsang penurunan berat badan. Kalium menyeimbangkan jumlah natrium dalam sel, yang dapat menyebabkan aterosklerosis. seperti yang dilansir womendailymagazine.
     
    Untuk itu, berikut resep yang bisa Anda coba di rumah untuk menghilangkan darah tinggi dan kolesterol.
     
    Bahan:
    1 mentimun
    3 siung bawang putih
    ½ sdm. cuka sari apel
    Beberapa sdm. air
     
    Cara membuat:
    Cuci mentimun  dan potong kecil. Kupas bawang putih dan menghancurkan dengan pisau. Letakkan irisan mentimun ke dalam mangkuk  dan tambahkan bawang putih cincang. Tambahkan cuka dan air. Anda dapat menambahkan salad ini dengan daun mint.
     
    (ism) 
     
    Baca juga:
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES