1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    23 Oktober 2015 13:00

    Rahasia Sederhana untuk Rumah Cemerlang Tanpa Cela

    Trik-trik berikut mungkin terdengar sederhana, tapi jika tidak dilakukan, rumah akan terasa kotor dan tidak nyaman.

    Feed - Saat ini teknologi telah membuat hidup kita lebih mudah. Tetapi teknologi canggih seperti vacuum cleaner dan mesin pencuci baju/piring tidak akan bisa menggantikan trik rumah tangga yang telah digunakan oleh para tetua kita. Trik-trik berikut mungkin terdengar sederhana, tapi jika tidak dilakukan, rumah akan terasa kotor dan tidak nyaman.

    Dikutip dari The Good Housekepping.com, paling tidak ada enam rahasia membersihkan rumah yang terasa kuno tapi wajib dibagikan ibu pada anak-anaknya. Dengan demikian, anak akan tahu bagaimana cara mengurus rumah di masa depan kelak.

    (Baca juga: Cara Mudah Membuat Lotion Kelapa di Rumah)

    via www.homedit.com

    1. Selalu sediakan cuka
    Pembersih alami ini sangat bagus untuk sejumlah pekerjaan rumah tangga. Dikatakan oleh seorang desainer, Cortney Novogratz, mencampur cuka dengan sedikit baking soda akan berfungsi untuk mengangkat noda yang sulit. Seperti noda cokelat di pakaian, membersihkan lemari es, serta membersihkan jendela.

    2. Perlakukan cucian Anda dengan saksama
    Maxwell Ryan, pendiri situs Apartment Therapy, mengatakan, Anda harus memeriksa terlebih dahulu kantong celana dan baju ketika mencuci. Biasanya di kantong celana terdapat kertas, nota, uang, atau pulpen. Perhatikan juga jenis bahan baju tertentu yang harus menerima perlakuan khusus ketika dicuci.

    (Baca juga: 7 Obat Rumahan untuk Mengatasi Gatal yang Mengganggu)

    via www.press2impress.net

    3. Baju HARUS selalu disetrika
    Laura Delluri, penulis  The Overworked Mom's Stress Free Homekeeping, mengatakan, penting bagi anak untuk memahami arti penting baju yang sudah disetrika. Mengajarkan anak untuk bisa menggosok juga sedikit banyak akan membantu mereka di masa depan. Bayangkan jika mereka harus sekolah di luar kota tanpa ada Anda sebagai penyedia baju-baju rapi setiap harinya.

    4. Membuat segala hal menjadi harum
    Abby Larson, pendiri dan editor Style Me Living, memiliki trik terobosan untuk mendapatkan kesegaran. Ia menjelaskan, untuk menambah aroma harum untuk handuk dan pakaian, isi teh celup kertas dengan lavender kering, kemudian gosoklah dengan setrikaan. Ini akan menghasilkan aroma sedap di lemari Anda.

    (Baca juga: Sebutir Lemon Kecil Bisa Bersihkan Seluruh Rumah Anda)

    via www.nycsmilespa.com

    5. Pasta gigi tidak hanya untuk gigi berlubang
    Linda Cobb, penulis Talking Dirty with the Queen of Clean, mengatakan pasta gigi baik digunakan untuk pembersih lantai dan dinding. Bahkan bisa untuk membersihkan potongan-potongan kecil perhiasan dan perak.

    6. Debu pada bola lampu
    Jangan pernah lupa membersihkan bola lampu. Bola lampu yang kotor akan redup dan tidak efisien terangnya. Ketika lampu tidak digunakan, bersihkan bola lampu dengan kain lembut. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Cara Mudah Usir Karang Gigi Dengan Bahan Rumahan

    Khasiat Teh Jahe, Minuman Rumahan Ampuh Usir Sel Kanker

    7 Hal yang Harus Anda Amankan agar Anak Selamat Bermain di Rumah



    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES