1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    1 September 2016 12:00

    Polwan-polwan Cantik: Jangan Penjahat, Matahari pun Mereka Berani!

    Polwan Indonesia memang indah dipandang.

    Feed.merdeka.com - Setiap tanggal 1 September selalu diperingati hari ulang tahun Korps Polisi Wanita (Polwan). Tahun 2016 ini Polwan memperingati hari jadinya yang ke-68.

    Untuk mengapresiasi kinerja para Polwan, ada beberapa anggota masyarakat yang memberikan bunga matahari kepada polwan yang tersebar di tiga lokasi. Ketiga lokasi yang semuanya di Jakarta itu antara lain; kawasan sekitar Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), area Monumen Nasional (Monas), dan Bunderan Hotel Indonesia.

    Selain memberikan bunga, apresiasi dapat dilakukan di sosial media dengan 'memberikan hormat' melalui tagar #PolwanBeraniMatahari. Salah satu rangkaian acara tersebut ialah me-makeover sembilan Polwan dari berbagai satuan kerja di daerah Jabodetabek. Mereka berkesempatan mendapatkan riasan wajah serta perlindungan tabir surya dari L'oreal Paris UV Perfect.

    Polisi Wanita mendapat bunga di hari jadi Polwan ke-68 di Jakarta.
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Para Polwan sendiri biasanya memperingati hari jadi korpsnya dengan melakukan bakti sosial. "Tahun ini memperingati ulang tahun Polwan dengan bakti sosial, bersih-bersih enam masjid, dua gereja, satu wihara serta satu pura di kawasan Jakarta," ujar Djublina M. Ratu, Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya, saat ditemui dalam acara 'L'Oreal Indonesia Mengajak Masyarakat Untuk Merayakan Hari Polwan Melalui Kampanye "Berani Matahari"', di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2016.

     

    follow @polisi_indonesia @christycantika selamat pagi #polwan #polisiwanita

    A photo posted by polisi wanita (@polisi_wanita) on

    Djublina pun menceritakan bagaimana tugas Polwan --wanita yang menjaga keamanan dan melayani masyarakat di Indonesia. Setiap profesi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, begitu pun dengan profesi Polwan.

    "Polisi Wanita bagian yang tidak terpisahkan dari sistem keamanan Indonesia dan memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Polwan tidak hanya bekerja di bagian administrasi saja, tetapi juga bertugas di lapangan," tambah Djublina.

    Baca juga:

    Alamak Demi Foto dengan Polwan Cantik, Pemotor Ini Rela Ditilang!

    Salah Satu dari Wanita Ini Adalah Raisa, Bisakah Anda Tebak yang Mana?

    Pesan Kocak Para Polwan Rupawan untuk Para Pemudik

    Ini Wajah Desainer Cantik Asal Indonesia Perancang Baju Anak Beyonce

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES