1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    12 Agustus 2015 13:03

    Pilu, Fotografer Ini Tidak Sengaja Temukan Ayahnya Jadi Gelandangan

    Sang ayah menderita schizophrenia akut.

    Feed - Diana Kim, fotografer wanita yang tinggal di Kepulauan Maui, menemukan ayah kandungnya dalam kondisi memilukan: menjadi gelandangan. Pertemuan ini terjadi tidak sengaja di tahun 2012 silam, ketika Kim tengah melakukan tugasnya sebagai fotografer sebuah proyek kemanusiaan mengenai para tunawisma.

    Diana Kim dengan ayah kandungnya di tahun 1988 via Boredpanda.com.

    "Ada beberapa malam di mana saya tidak bisa menemukan dia. Dan, tiba-tiba, ia bisa saja berdiri di pojok jalan," ujar Kim seperti dikutip dari NBC News.

    10 Oktober 2013 / 4 Agustus 2013 via Boredpanda.com.

    Kim yang menjadi fotografer tunawisma sejak tahun 2003 menyatakan bahwa sang ayah menderita schizophrenia akut. Ini membuatnya sering nampak berdebat dengan seseorang padahal tidak ada siapa pun di dekatnya.

    Kim berhasil membawa ayahnya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun, baru pada tahun 2014 sang ayah mau dirawat pasca mendapat serangan jantung.

    Saat ini, sang ayah berangsur membaik. Kim pun membantunya dengan memberikan kamera untuk membangkitkan kenangan baik ayah yang bercerai dari ibu kandungnya.

    Saat ini, sang ayah juga sudah mencari pekerjaan paruh waktu. Ia bahkan berencana mengunjungi keluarganya di Korea Selatan. "Lega rasanya melihat dia kembali sehat dan berdiri dengan gagah kembali," ujar Kim.

    Baca juga:

    Cantiknya Indonesia dari Lensa Fotografer Asing 

    Berani Mati, Begini Perjuangan Fotografer Demi Hasil Sempurna 

    Sebelum Diterkam, Fotografer Ini Berhasil Tangkap Muka Marah Singa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES